Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tahu Kelemahan PSIM Yogyakarta, Gresik United Targetkan Menang

Gresik (beritajatim.com) – Tren positif Gresik United mulai naik usai mengalahkan Persipa Pati 2-0 di kandang sendiri. Di laga berikutnya, tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu menjadikan PSIM Yogyakarta sebagai mangsa keduanya untuk mendulang tiga poin di laga lanjutan kompetisi Liga 2, Sabtu sore (1/10/2022) di Stadion Gelora Joko Samudro.

Asisten pelatih Gresik United Andik Ardiansyah menuturkan, timnya sudah siap menghadapi PSIM yang dihuni sejumlah pemain mantan Liga 1. Duel ini diprediksi berjalan menarik karena sama-sama membutuhkan poin penuh. “Secara tim kami sudah siap mewaspadai kebangkitan PSIM, dan target poin penuh harus diambil karena bermain di kandang sendiri,” tuturnya, Jumat (30/9/2022).

Mantan pemain timnas U-23 itu menambahkan, meski PSIM dihuni pemain berpengalaman, dirinya dan jajaran pelatih sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan PSIM. “Kami sudah melihat gaya permainan PSIM. Di pertandingan besok kami sudah mengantongi kelemahannya,” imbuhnya.

Sementara pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan meski timnya hanya punya waktu recovery kurang maksimal, namun anak asuhnya siap bermain maksimal di pertandingan besok sore. “Kami siap meladeni permainan Gresik United, apalagi kepercayaan diri pemain meningkat usai memetik dua kemenangan,” katanya.

Ditanya kondisi tim Gresik United yang saat ini berbeda karena ada pergantian di jajaran pelatih, Erwan Hendarwanto mengatakan bahwa tim tuan rumah memang memiliki kolektifitas permainan yang sangat mumpuni. Terlebih lagi di lini belakangnya.

“Saya akui lini belakang mereka cukup solid. Tapi bukan berarti pertahanannya tidak bisa dibongkar. Strateginya sudah kami siapkan demi mencuri poin di kandang Gresik United,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar