Olahraga

Tahan Imbang Persija, Begini Komentar Pelatih Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pelatih Caretaker Persik Kediri Alfiat sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhanya. Ini lantaran Macan Putih dapat menahan imbang tim kuat Persija Jakarta di pekan ke 10 Liga 1 2021-2022, Sabtu (30/10/2021) malam.

“Alhamdulilah kita syukuri hasil ini, kita bisa ambil poin. Kita tahu Persija tim kuat, tapi anak-anak disiplin, tanggung jawab. Anak-anak kerja sangat maksimal,” kata Pelatih Caretaker Persik Kediri Alfiat, Minggu (31/10/2021).

Masih Alfiat, para pemain bermain disiplin dan bertanggung jawab. Ia pun sangat bangga, karena Persik bahkan dua kali unggul lebih dulu, meskipun tidak dipungkiri kerap kehilangan konsentrasi. “Mungkin tadi menit-menit akhir dan babak kedua menit awal kita kecolongan,” imbuh Alfiat.

Alfiat mengaku, saat ini sedang fokus pada recovery pemain. Agar lebih bugar menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ke 11, laga terakhir di Seri 2 Liga 1 ini. Alfiat mengaku telah menyiapkan siasat khusus untuk mengembalikan kondisi pemain dengan cepat.

“Saya sebagai pelatih harus bisa menjaga kondisi pemain. Kita recovery. Nanti kita siapkan siasat dengan tim pelatih dan fisioterapi. Semoga kedepannya lawan Persiraja kondisi pemain bagus,” lanjutnya.

Skuad Macan Putih belum beranjak dari posisi 14 dengan mengoleksi 9 poin. Untuk bisa naik le level tengah, tentu Persik harus berjuang ekstra keras. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar