Olahraga

Kembali ke Indonesia

Sylvano Comvalius Targetkan Juara Ketimbang Topskor

Malang (beritajatim.com) – Sylvano Dominique Comvalius menjadi pemain paling terakhir yang didatangkan Arema FC musim ini. Dia bakal menggunakan nomor 99 di musim pertamanya bersama Arema FC.

Mantan pemain Bali United ini bakal menjadi juru gedor andalan Arema FC di musim ini. Apalagi, dia pemegang rekor gol terbanyak satu musim dan juga topskor dengan koleksi 37 gol pada Liga 1 musim 2019.

Namun, penyerang asal Belanda itu menegaskan target utama dirinya bukanlah menjadi topskor. Dia ingin meraih gelar juara bersama Arema FC. Menurutnya, jumlah gol tak penting. Paling utama adalah membantu tim menang dan sebisa mungkin menyabet gelar juara.

“Saat ini topskor bukan target utama saya. Bagi saya lebih baik mencetak 10 gol tapi bawa Arema juara. Karena saya ingin meraih gelar juara bersama Arema,” papar Sylvano, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, Arema FC memiliki syarat untuk bersaing merebut gelar juara. Sebab, tim ini dihuni banyak pemain berkualitas. Dia yakin mampu meraih gelar juara, sebelumnya di musim 2017 dia gagal membawa Bali United juara dan hanya meraih posisi runner up.

Selain itu, Sylvano masih memiliki pekerjaan rumah yang besar yakni mengembalikan ketajaman naluri golnya. Sebab, di Liga Thailand dan Liga Malaysia penyerang 31 tahun ini gagal bersinar sebagai penyerang haus gol.

“Bahwa kita tidak akan selalu dalam kondisi baik, itu terjadi di sepak bola dan kehidupan sehari-hari. Dan masa lalu itu telah berakhir dan kita harus melihat ke depan,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar