Olahraga

Surabaya Sudah Siap 65 Persen untuk Piala Dunia 2021 Mendatang

Surabaya (beritajatim.com) – PSSI mengumumkan kolaborasi dengan Menpora soal Piala Dunia yang akan diselenggarakan 2021 mendatang, otomatis setiap daerah yang menjadi tuan rumah telah melakukan evaluasi perencanaan persiapan.

Hal ini pun juga dilakukan oleh PSSI Jawa Timur yang tengah melakukan persiapan meski secara teknis belum melakukan koordinasi dengan Dispora Jatim.

Amir Burhannudin, Sekretaris PSSI Jatim mengatakan jika sudah mengetahui informasi kolaborasi antara PSSI dan Kemenpora atas penyelenggaraan Piala Dunia U20 mendatang, namun secara teknis ia masih belum tahu seperti apa.

Pasalnya pihaknya belum berkoordinasi, namun sejak bulan kemarin PSSI Jatim bersama Pemerintah Kota Surabaya sudah mempersiapkan.

Kedua belah pihak antara PSSI Jatim dan Pemerintah Kota Surabaya tengah mempersiapkan semua aspek bukan hanya venue pertandingan melainkan venue untuk latihan para klub dan beberapa hal seperti penginapan yang sesuai, transpotasii dan traffic jam.

“Kami selalu berkomunikasi untuk persiapan ini dengan Pemkot Surabaya karena kita harus tahu bagaimana perkembangan venue pertandingan, latihan, transpotasi, penginapan dan traffic jam untuk klub yang bertanding di Surabaya, dan kita sudah melakukan komunikasi ini secara intens dengan pemerintah,’ ucap Amir Burhannudin, Senin (6/7/2020).

Bahkan rencananya dalam waktu dengan pihak Asprov PSSI Jatim akan melakukan koordinasi dengan Dispora Jatim untuk membahas kesiapan sebagai tuan rumah FIFA World Cup U20 di Stadion Gelora Bumg Tomo Surabaya.

“Kami akan melakukan koordinasi rapat dengan Dispora untuk melihat kesiapan mereka selama ini karena untuk FIFA world cup mendatang akan bersinergi dengan Dispora Surabaya dan Jawa Timur,’ imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Amir, untuk progres dalam waktu dekat yang direncanakan FIFA akan melakukan kunjungan pada akhir September atau Okotber awal mendatang untuk melihat venue, ia menegaskan jika Pemerintah kota Surabaya sudaj siap 60 hingga 65 persen. Hal ini terhitung sejak ada keputusan jika Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia.

“Present pertama kali perencanaan renovasi dan timlene dikirim oleh masing-masing stadion, kalau tidak salah Pemkot perbulan September sudah 60 hingga 65 persen kesiapannya. Namun ini bukan untuk satu titik di Gelora Bung Tomo saja melainkan keseluruhan seperti lapangan penunjang, akses jalan dan yang lain,’ ungkapnya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar