Olahraga

Fifa World Cup U20

Surabaya Resmi Tuan Rumah Piala Dunia, PSSI Jatim Gerak Cepat Pembenahan GBT

Ahmad Riyath, Ketua Asprov PSSJ Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Secara resmi, Indonesia berhasil bersaing dengan Brazil dan Peru menjadi tuan rumah Fifa World Cup U20 2021 di sepuluh stadion di Indonesia.

Salah satu stadion yang menjadi tuan rumah Fifa World Cup U20 2021 adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Perjuangan ini bukan tanpa keringat tangan Sekretaris Jendral PSSI dan Asprov Jatim mempersiapkan stadion yang terletak di barat kota Surabaya.

Ahmad Riyath, Ketua Asprov PSSJ Jatim mengucap syukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, akhirnya Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tempat pertandingan dunia. Ini sebuah kebanggaan dan prestasi bagi PSSI khususnya kota Surabaya.

“Alhamdulillah akhirnya Indonesia dapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah, khususnya Surabaya,” ucap Riyath, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut, kini Asprov Jawa Timur segera bergegas untuk mempersiapkan fasilitas ini. Berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota khususnya Walikota Tri Rismaharini untuk kesuksesan acara, karena ini awal momentum yang baik.

Asprov Jatim dalam waktu dekat segera membuat rundown kerja hingga 2020 mendatang, untuk mempersiapkan kebutuhan apa yang akan diperlukan dan apasaja yang harus dikerjakan. Minimal rapat exco akan segera digelar untuk membahas kesiapan menjadi tuan rumah Fifa World Cup U20 2021.

“Sekarang kita akan segera berkoordinasi dengan Walikota Surabaya untuk mensukseskan FIFA Wolrd Cup U20 tahun 2021. Jangan sampai mengecewakan karena ini momen terbaik Indonesia dan Surabaya khususnya¬† harus segera bikin rundown program kerjanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha telah berkoordinasi dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk mempersiapkan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sebagai tuan rumah. Hal ini terbukti Pemkot Surabaya memberikan dukungan penuh dengan mulai membenahi stadion.

Diketahui Sepuluh stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali). [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar