Olahraga

Supriadi Berharap Satu Tempat di Skuad Inti Persebaya di Musim 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Gelandang belia Persebaya, M Supriadi, berharap bisa mendapatkan satu tempat di skuad inti Bajul Ijo pada musim 2020 Liga 1. Maklum, Supriadi salah satu pemain termuda di Persebaya dengan usai 17 tahun.

Namun ditangan pelatih Aji Santoso, Supriadi tampil cukup konsisten di posisi sayap Persebaya. Terbukti, di ajang Piala Gubernur 2020, Supriadi sukses tampil di starting eleven Persebaya.

Untuk itu, agar pada Liga 1 2020 dirinya bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih, pemain asal Rungkut ini pun mempersiapkan diri, baik secara teknis maupun mental. Sebab menurutnya, bermain di timnas, berbeda dengan mengarungi kompetisi bersama tim profesional. Jadi, ia harus pandai menjaga pola makan dan latihan serta menjaga pola istirahat yang cukup.

“Menjaga pola makan, istriahat yang cukup dan menambah latihan. Karena ini menjadi salah satu hal supaya saya bisa konsisten bermain di Liga 1. Karena beda ya dengan bermain di timnas,” ucap Supri.

Soal adaptasi dengan pemain senior, Supriadi mengaku memang masih memiliki rasa canggung. Untungnya, katanya, para senior dan pemain asing Persebaya sangat terbuka dengan dirinya. Bahkan, mereka kerap memberikan motivasi supaya lebih berkembang, termasuk teman sebaya dalam tim yang bisa diajak sharing.

“Saya sangat bersyukur bisa dipercaya oleh coach Aji, dan adaptasi dengan pemain senior pun alhamdulillah baik. Mereka banyak memberikan arahan dan motivasi meskipun sebenarnya saya agak canggung harus berhadapan dengan mereka. Kalau istilahnya orang Jawa sungkan,” cerita Supriadi, Senin (24/2/2020).[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar