Olahraga

Perang Lawan Virus Covid-19,

Suporter Ultrasmania Semprot Disinfektan di Kampung-Kampung

Gresik (beritajatim.com) – Penyebaran virus Covid-19 sudah menjadi pandemi yang membuat seluruh dunia lumpuh, termasuk diantaranya sepak bola. Tidak adanya kompetisi untuk sementara waktu, dan belum diketahui kapan akan dimulai lagi. Membuat suporter sepak bola asal Gresik, Ultrasmania tergerak turun tangan membantu memberantas virus Covid-19.

Suporter dengan jersey warna khas kuning-kuning itu, melakukan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung Kota Gresik.

Aksi mereka diawali dengan melakukan giat pencegahan penyebaran virus lewat penyemprotan disinfektan secara gratis ke beberapa tempat ibadah seperti mushola, dan makam ibunda angkat Sunan Giri, yakni Nyai Ageng Pinatih yang terletak di Jalan KH.Kholil Gresik.

Ketua Umum Ultrasmania Thoriqi Fajrin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna membantu meringankan warga dan menekan penyebaran virus Covid-19.

“Ini bukti bentuk kepedulian kami sesama masyarakat terkait mewabahnya virus Covid-19,” katanya, Sabtu (29/03/2020).

Targetnya Ultrasmania akan melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Namun, jika ada permintaan dari warga. Tim Ultrasmania, akan menambah lagi penyemprotan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan juga membagikan hands sanitizer ke beberapa warga.

“Sebenarnya teman-teman ingin turun ke jalan menggalang dana. Namun, saat ini Gresik sedang memberlakukan physical distancing. Sehingga, kami wajib mematuhi peraturan itu,” ujar Thoriqi Fajrin. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar