Olahraga

MP Loyalis 01 Desain Khusus Kaos untuk Top Skor Liga 2

Suporter PSMP Beri Kaos Khusus untuk Indra Setiawan

Mojokerto (beritajatim.com) – Top Scorer Liga 2 2018, Indra Setiawan mendapatkan kaos dengan desain khusus dari salah satu suporter PS Mojokerto Putra (PSMP), MP Loyalis 01. Kaos tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi suporter terhadap Indra Setiawan.

Kaos tersebut berwarna putih lengan pendek, sementara desain gambarnya ada tiga foto Indra Setiawan. Saat ia usai mencetak gol dan mencium lambang di dada, foto melambaikan tangan dan tampak bagian belakang. Sementara tulisannya, Indra Setiawan 29 goals Top Skor Liga 2 2018.

Salah satu pengurus Elkosongsiji Media, Wahyu Agus mengatakan, kaos tersebut didesain khusus untuk pemain asli Sidoarjo tersebut. “Tujuan kami adalah bentuk apresiasi kepada Indra Setiawan yang menjadi top skor liga 2 2018 lalu,” ungkapnya, Sabtu (2/2/2019).

Selain itu, lanjut Wahyu, sebagai bentuk apresiasi karena selama dua musim Indra Setiawan sudah membela tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo). Di musim 2017, Indra Setiawan juga menjadi top skor PSMP, tapi posisinya kalah dengan pemain asal Kalteng Putra FC saat itu.

“Sebenarnya kami sudah merencanakan jauh hari, bahkan sebelum final Liga 2 2018 kaos sudah jadi. Tapi ada kendala dipercetakan yang akhirnya lepas dari target penyelesaian cetak. Kaos Top Skor Liga 2 2018 untuk Indra ini di design langsung oleh tim design grafis Elkosongsiji Media yaitu Yudha Wahyu A,” katanya.

Namun kaos ini tidak dijual untuk umum, karena kaos tersebut khusus diberikan untuk Indra Setiawan dan beberapa crew Elkosongsiji Media, saja. Wahyu menegaskan, jika Elkosongsiji Media, ingin menjaga karya dari teman-teman Elkosongsiji Media, yang sudah mendedikasihkan semuanya untuk PSMP agar bisa menjadi cerita dan kenang-kenangan bagi yang mengenakannya

“Kami akan menciptakan dan membuat sesuatu yang bisa mengapresiasi para punggawa PSMP semuanya, sebenarnya kami kemarin sekaligus sudah menyerahkan kaos kenangan-kenangan lainya untuk semua pemain, official, pelatih yang saat ini ada di mess,” ujarnya.

Namun kaos semua pemain, official dan pelatih, terang Wahyu, desainnya lain dari yang diberikan untuk Indra Setiawan. Hanya kaos bertuliskan Elkosongsiji Media saja di depan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi suporter MP Loyalis 01 yang ada di divisi media.

“MP Loyalis 01 memiliki lima divisi, devisi media, devisi store, devisi coreo/creative, divisi perkusi dan devisi chant. Kami (MP Loyalis 01, red) ada Tribun Utara, ini merupakan kenang-kenangan yang juga mewakili teman-teman MP Loyalis 2001. Tidak lain adalah wadah yang melahirkan kami dalam dunia media digital,” jelasnya.

Sehingga nama yang digunakan yakni memakai nama Elkosongsiji Media. Hal tersebut adalah cara MP Loyalis 01 menghargai dan mengingat dari mana dilahirkan. Wahyu menambahkan, PSMP adalah apresiasi tertinggi akan kelahirkan teman-teman Elkosongsiji Media.

“Kaos yang kedua di design oleh orang yang sama seperti kaos Top Skor Indra. Jika ditanya harapan untuk Indra Setiawan adalah semoga dia bisa bermain di Liga 1 musim 2019 ini sesuai prestasi yang sudah dicapai di PSMP selama 2 musim ini,” harapnya.

MP Loyalis 01 berharap sanksi yang diterima tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto saat ini, semua bisa diselesaikan secara baik-baik sesuai undang-undang yang berlaku dan statuta PSSI/FIFA sebagai organisasi tertinggi disepak bola. MP Loyalis 01 berharap juga kejelasan status hukum PSMP.

“Agar tim bisa segera melakukan persiapan untuk musim Liga 2 2019 jika PSMP tidak bersalah. Dari segi pandang kami, PSMP sebenarnya tidak bersalah dan tidak melanggar apapun di sepak bola Indonesia, tapi kenapa hanya PSMP yang mendapatkan sangsi? Semoga semua segera jelas dan terbuka untuk kembali menatap kedepan,” tegasnya.

Agar sepak bola di Mojokerto semakin lebih baik dan banyak yang lebih peduli kembali terhadap tim kebanggaan warga Kabupaten Mojokerto tersebut. Wahyu menambahkan, MP Loyalis 01 akan terus mengawal kasus tersebut sampai selesai dan semoga keberadaan Elkosongsiji Media bisa bermanfaat bagi MP Loyalis 2001 dan PSMP sampai kapanpun.

Sementara itu, Indra Setiawan mengucapkan terima kasih karena dukungan suporter PSMP selama ini. “Terutama, selama dua tahun ini. Dukungan dan apresiasi sangat berarti bagi saya pribadi dan teman-teman semua pastinya,” tuturnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar