Olahraga

Suporter PSMP Bentuk Team Reaksi Cepat dan Bagikan Masker pada Pengendara

Suporter PSMP membagikan masker kepada pengendara di Posko Skrining Corona Virus Disease (Covid-19) PPST, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Puluhan suporter tim sepak bola PS Mojokerto Putra (PSMP) membagikan masker kepada pengendara saat menjalani pemeriksaan di Posko Skrining Corona Virus Disease (Covid-19) di Pusat Perkulaan Sepatu Trowulan (PPST), Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Aksi tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19.

Bersama Team Satgas Covid-19 PPST, puluhan suporter memberikan masker kepada pengendara saat menjalani proses skrining. Pengendara dari arah Jombang diminta masuk ke halaman PPST dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta diminta melakukan cuci tangan. Tak hanya itu, kendaraan mereka di semprot menggunakan cairan disinfektan.

Suporter PSMP membagikan masker kepada pengendara di Posko Skrining Corona Virus Disease (Covid-19) PPST, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]
Sementara bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan masker oleh para suporter. Aksi tersebut sebagai wujud kepedulian suporter tim berjuluk The Lasmojo terhadap masyarakat tentang pemakaian masker. Pasalnya, mereka menilai masyarakat masih enggan memakai masker saat keluar rumah.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum memakai masker padahal sudah disarankan oleh pemerintah saat keluar rumah untuk memakai masker. Kenapa kita memberikan masyarakat? Karena masker adalah hal pertama proteksi diri saat keluar rumah selain cuci tangan,” ungkap koordinasi aksi, Khafid, Rabu (15/4/2020).

Para suporter juga terlibat dalam penyemprotan disifektan ke pengendara roda dua dan roda empat, melakukan pengecekan suhu badan dan serta ikut mendata para pengendara. Ini dilakukan karena sebelumnya sudah kerja sama dengan Team Satgas Covid-19 PPST yang melakukan skrining kepada pengendara yang akan masuk Mojokerto.

“Kenapa kita pilih Posko Skrining Covid-19 PPST? Karena lokasi ini strategis sebagai gerbang masuknya pengendara ke Mojokerto. Tidak ada persiapan sebelumnya, karena ini aksi spontan. Dalam hitungan 10 hari, bantuan berupa masker dari hasil donasi teman-teman komunitas dan anggota MP Loyalis01 bisa kita salurkan disini,” katanya.

Menurutnya, dalam aksi tersebut hampir semua komunitas suporter PSMP ikut terlibat. Namun dalam aksi kali ini, yang turun ke jalan ada lima perwakilan yang ditunjuk. Diantaranya, Komunitas IB, KM, Segitiga Selatan, COM. Para suporter berharap warga mojokerto tidak panik dan seminimal mungkin mengikuti anjuran pemerintah.

“Yakni untuk tetap berada di rumah saja, rajin-rajin mencuci tangan dan memakai masker yang kita berikan tentukan jika keluar rumah. Kami berharap pandemi Covid-19 ini selesai dulu karena toh hal ini jauh sangat penting. Sementara itu, meski PSMP dihukum tiga tahun namun supporter tetap melakukan agenda-agenda rutin,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pertemuan atau kopi darat (kopdar) tidak dilakukan seperti biasa. Namun dilakukan via group Whatsapp (WA) saja telecofernce untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa. Khafid menambahkan, MP Loyalis’01 juga membuat gerakan yang mengarah ke aksi sosial dengan membentuk Team Reaksi Cepat 01 (TRC01). [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar