Olahraga

Suporter Persid Jember Dirikan LBH Berni

Jember (beritajatim.com) – Kelompok suporter sepak bola Jember Brani (Berni) mendirikan sebuah lembaga bantuan hukum dengan nama yang sama. LBH ini digagas mantan aktivis mahasiswa Universitas Jember Donny Tri Istiqomah.

“Deklarasinya kami lakukan kemarin. Ini bagian dari usaha kami untuk terus mengawal dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada klub sepak bola Persid agar mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya kepada masyarakat,” kata Donny dalam pernyataan persnya, Senin (11/3/2019).

LBH Berni bertujuan memberikan advokasi terhadap suporter yang tersandung masalah hukum, saat mendukung Persid. LBH ini akan melakukan langkah-langkah pro aktif untuk ikut membantu mencari solusi-solusi hukum dalam hal pembiayaan.

Menyusul pembentukan LBH ini, Berni akan melakukan sejumlah langkah konsolidasi organisasi. “Pertama, melaksanakan rekrutmen keanggotaan secara massif, kontinyu dan menyeluruh. Kedua, melaksanakan KTA-nisasi terhadap lima ribu lebih anggota BERNI yang telah ada,” kata Donny.

Berikutnya, adalah mengklasifikasi keanggotaan berdasarkan golongan usia dan profesi untuk memudahkan Berni dalam melakukan penggalangan massa dan penggalangan dana jika diperlukan. “Keempat, melaksanakan rekrutmen luar bisa yang khusus ditujukan kepada warga Jember dari berbagai kalangan profesi, baik yang berdomisili di dalam maupun di luar Jember, dalam rangka memperkuat jaringan Berni di seluruh Indonesia. Dari sini diharapkan Berni bisa memberikan dukungan kepada Persid lebih maksimal,” kata Donny.

Terakhir, Berni akan membangun dan memperkuat jaringan dengan pemangku kepentingan di seluruh tingkatan, baik pemerintah, kepolisian, dan lembaga-lembaga lain. “Termasuk dengan dan tokoh-tokoh masyarakat lokal dan nasional,” kata Donny. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar