Olahraga

Suporter: Bebaskan Teman Kami

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca para suporter melakukan aksi di depan kantor Asprov PSSI Jawa Timur, pihak PSSI Jawa Timur (Jatim) memastikan menampung aspirasi, Senin (25/11/2019). Nantinya aspirasi segera diteruskan ke PSSI pusat.

“Asprov PSSI Jatim menyambungkan aspirasi ini ke Jakarta,” ujar Direktur Kompetisi dan Ahli Status Pemain, Arif Saifudin.

Arif juga menegaskan kalau surat aspirasi elemen suporter akan dilayangkan secara resmi oleh PSSI Jatim. Ia menjamin pengiriman aspirasi dilakukan sesegera mungkin.

“Langsung hari ini (aspirasi supporter) kita sampaikan,” kata Arif.

Terkait adanya informasi satu supporter Indonesia yang masih ditahan di Malaysia, Arif tidak menampiknya. Ia juga mengamini aspirasi para suporter agar suporter tersebut segera dibebaskan.

“Makanya nanti (aspirasinya) kita (PSSI Jatim) akan buat bersifat resmi terkait usulan teman-teman (suporter),” kata Arif.

 

Diketahui, satu suporter yang belum dibebaskan pemerintah Malaysia ialah Andreas Setiawan. Dia merupakan supporter Indonesia asal Bali. Sebelumnya ada tiga yang ditahan. Namun, kemarin (24/11/2019) sore, dua suporter, Iyan Prada Wibowo dan Ricky Choirudin sudah dibebaskan.

“Kami harap segera dibebaskan,” kata koordinator aksi, Tulus Budi.

Sebelumnya para suporter gelar aksi di depan Kantor PSSI Jatim. Mereka menyanyikan yel-yel khas dukungan untuk timnas garuda. Mereka juga sempat menyalakan flare. Mereka terdiri dari Bonek, Delta Mania, LA Mania, hingga K-Conk Mania.

“Ada yang dari Bangkalan, Lamongan, Mojokerto. Sebagai tuan rumah, Bonek juga pastinya datang,” pungkas Tulus. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar