Olahraga

Super Mario Raih Podium Pertama

Mario Surya aji [foto/intasgram @marios.a16]

Spanyol (beritajatim.com) – Mario Surya Aji pembalap muda asli Magetan berhasil naik podium kedua pada Race 1 KTM Moto3 RedBull Rookies Cup di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2020). Di awal race, Mario start dari grid ke-empat, Ia di belakang Pedro Acosta (grid 1), Daniel Holgado (grid 2) dan David Salvador (grid 3).

Sempat kehilangan rombongan di awal race, Mario mampu menyusul kedepan setelah terjadi insiden pada lap kelima. Tiga dari empat pembalap di barisan depan saling bertabrakan dan membuat posisi Mario merangkat naik. Super Mario julukan Mario SuryaAaji memperebutkan posisi kedua bersama tiga pembalap lainnya.

Mario sempat mendapatkan long lap penalty karena dia melanggar batas track limit, dan baru melakukan long lap penalty ketika race menyisakan dua lap. Selisih yang jauh dari pemimpin race tidak berpengaruh kepada posisi Mario.

Dan akhirnya Mario Surya Aji berhasil mengamankan podium kedua pada balapan pertama Red Bull Rookies Cup Valencia 2020. Ini merupakan podium pertama Mario pada Ajang Red Bull Rookies Cup Valencia. “Ini adalah podium pertama saya dan pasti akan menambah kepercayaan diri saya di balapan lainnya,” ujar Mario Surya Aji.

Sang Kakak Mario, Risto Ariesta Vialle mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih adiknya semalam di redbull rookies cup. Karena memang pada tahun ini banyak sekali hal-hal yang membuat balap belum maksimal.

“Seperti halnya kita ketahui terkendala oleh pandemi dan pernah beberapa kali Mario absen di sebagian seri akibat cedera di tangannya,” ujar Risto kepada beritajatim.com

Sekali lagi ia bersyukur dan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah mendukung dan ikut serta mendoakan Mario, karena setidaknya tahun ini Mario pulang ke tanah air Indonesia tidak dengan tangan kosong. “Pesan pribadi buat adik saya, tetap rendah hati, tetap rajin ibadah, tidak cepat puas dan terus semangat belajar demi race kedepan yang lebih baik,” tegasnya. [asg/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar