Olahraga

Supardi Bertekad Kembalikan Kejayaan Persib

Banjarmasin (beritajatim.com) – Sempat bangkit, Persib Bandung kembali terpuruk dalam perjalanan Shopee Liga 1 2019 memasuki pekan ke-12 ini. Para pemain tak dibuat berleha-leha dengan situasi tersebut dimana Maung Bandung masih kesulitan memperbaiki posisinya di posisi ke-11 klasemen sementara.

Sebagai kapten dan pemain senior, Supardi memberikan lecutan untuk pemain lainnya agar mereka tak terus-terusan ‘dipukul’. Usai kalah dari Bali United, mereka pun dijebol Arema FC 5-1. Kedepan Persib harus kembali jalani dua partai tandang yang sama berat kontra Barito Putera (4/8/2019) dan Persela Lamongan (8/8/2019).

“Terpenting sekarang dari diri pribadi pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan pribadi masing-masing. Karena saya katakan sekarang keadaannya boleh dikatakan posisi sulit untuk kita sekarang tapi tidak ada kata menyerah dari kita semua untuk bangkit dan mengembalikan kejayaan tim ini,” beber pemain 36 tahun ini.

Menurutnya, tandang ke Banjarmasin adalah waktu yang tepat untuk memulai kebangkitan. Secara historis Persib pernah menang di stadion yang kini dipakai Barito Putera sebagai kandangnya, yakni Stadion Demang Lehman.

“Saya punya pengalaman di Barito dulu ketika 2014, kita menang 2-0 waktu itu dan main di Stadion yang sama (Demang Lehman). Mudah-mudahan itu terulang, itu harapan saya dan juga harapan tim semua untuk bisa menang,” harapnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tak ada kata lain selain kemenangan dan kemenangan untuk mengembalikan kejayaan. Dirinya tahu itu akan sulit, perjuangan harus tetap dilanjutkan di musim yang sulit ini.

“Tidak ada kata lain selain kemenangan sekarang, jadi apapun kita bicara kalau enggak menang enggak ngaruh. Karena hasil akhir yang penting. Berusaha untuk menang gimana caranya, pokoknya harus menang karena cuma itu yang bisa membuat tim ini bangkit. Sulit, iya sulit,” paparnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar