Olahraga

Sup Lentil dan Molokhia, Menu yang Dinanti Mahmoud Ied di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Surabaya (beritajatim.com) – Sup lentil dan Molokhia, makanan khas Timur Tengah ini salah satu kudapan berbuka yang paling ditunggu oleh pemain Persebaya, Mahmoud Ied.

Momen ramadhan tahun 2020 ini, benar-benar dimanfaatkan oleh pemain bertubuh tegap ini berkumpul dengan keluarga. Bahkan setiap berbuka, ia kerap kali meminta sang ibu untuk memasak Sup Lentil, Molokhia, dan kurma yang wajib untuk disantap.

Sedikit informasi, nama sup Lentil memang terasa asing di telinga untuk warga Indonesia. Sup lentil adalah sup vegetarian dan daging yang dibuat dengan lentil. Sub tersebut terdiri dari lentil hijau, coklat, merah, kuning atau hitam, dengan atau tanpa kulit.

Sedangkan untuk menu Molokhia adalah sup yang terbuat dari daum molokhia khas Mesir yang selalu di sajikan setiap bulan ramadhan dan idul fitri. “Yang paling saya tunggu tiap ramadhan adalah sup lentil dengan air dan kurma. Ini salah satu makanan Arab favorit saya, selain itu ada molokhia ini juga nikmat,” ungkap Mahmoud, Selasa (12/5/2020).

Bukan tanpa alasan Mahmoud menyukai dua menu ini, karena kudapan yang diketahui tampilannya kurang eyecaching ini merupakan makanan favoritnya sejak masih kecil. “Saya makan menu ini sejak kecil dan ini makanan favorit saya setiap bulan ramadhan dan Idul Fitri,’imbuhnya.

Selain itu, Ied berharap ia bisa menyelesaikan dua minggu kedepan ibadah puasa dengan baik dan bisa bersenang-senang senang merayakan idul fitri bersama keluarga dan teman-teman.

“Semoga Tuhan memfasilitasi puasa untuk semua dua minggu ke depan. Saya harap kita bisa bersenang-senang di hari raya bersama keluarga dan teman,” tutupnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar