Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sukseskan Porprov Jember, PKS Sarankan Dana CSR Swasta dan Libatkan Universitas

Ketua Fraksi PKS DPRD Jember Ahmad Dhafir Syah

Jember (beritajatim.com) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, Jawa Timur, diminta memfasilitasi keterlibatan perusahaan-perusahaan swasta untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur melalui pemberian dana tanggung jawab sosial (corporate social responsibilty atau CSR).

“Kami minta keterlibatan pihak ketiga. Mereka yang menanamkan investasi perusahaan di sini, kami minta untuk porprov ini benar-benar turun (terlibat). Banyak perusahaan di sini. Tolong ketika pemerintah daerah dan masyarakat Jember membutuhkan bantuan untuk prestasi olahraga, mbok ya dana CSR diturunkan,” kara Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Jember Ahmad Dhafir Syah.

Dana tanggung jawab sosial ini bisa digelontorkan untuk pemberian makanan ekstra bagi atlet. “Jangan sampai yang disuguhkan untuk atlet kita cuma pecel. Bisa down dulu mereka,” kata Dhafir.

Dhafir juga menyarankan keterlibatan kalangan akademisi. “Pentahelix. Ada universitas di sini, terkait ahli gizi. Universitas Jember punya. Universitas Muhammadiyah punya. Psikolog mereka punya. Sumbangsih mereka diminta untuk porprov. Paling tidak dilibatkan sebagai relawan kalau anggarannya minim. tanyakan darmabaktinya untuk kemajuan Jember. Yang mencuat: dengan anggaran minim Jember berprestasi, itu baru wah namanya,” katanya.

“Dengan anggaran Rp 3 miliar, bisa beprestasi sesuai dengan yang diminta bupati. Kita minta seluruh elemen masyarakat mulai dari perusahaan, akademisi, bisa berpartisipasi, bersinergi untuk menyukseskan porprov,” kata Dhafir.

Dhafir mengatakan, atlet porprov Jember perlu pendampingan ahli gizi dan psikolog. “Agar jangan sampai atlet kita down dulu,” katanya.

Dengan melibatkan perusahaan swasta dan akademisi, menurut Dhafir, optimisme pada atlet bisa dibangkitkan. “Ketika mereka mendengar semua turun tangan, insya Allah menambah semangat tersendiri bagi atlet kita agar berprestasi,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar