Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sukses Tundukkan Persipa Pati 2-1, Pelatih Persela Lamongan Terharu

Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini, saat Postmatch Preskon, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Bermain di kandang sendiri, Persela Lamongan berhasil menundukkan lawannya Persipa Pati dengan skor 2-1 dalam laga pekan kelima Liga 2 2022-2023, yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022) sore.

Diketahui, kemenangan ini adalah kemenangan pertama kalinya yang didapat oleh Persela Lamongan. Sedangkan 4 laga sebelumnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya bisa 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Di pertandingan kali ini, gol semata wayang Persipa berhasil dicetak oleh Handoko Tri Putro di menit ke-46. Sementara dua gol Persela masing-masing dicetak oleh Akbar pada menit ke-50 dan Zulham Zamrun di menit ke-90 lewat titik putih (pinalty).

Selama jalannya pertandingan, tuan rumah Persela sebenarnya lebih dulu tertinggal di penghujung laga babak pertama. Laskar Saridin berhasil menyarangkan bola ke gawang Persela melalui penyerang sayap kanannya, Tri Handoko Putro, setelah sukses memanfaatkan crosing rekannya.

Hanya saja, Persela yang tampil di hadapan suporternya tak mau dipermalukan. Dengan kerja kerasnya, tim asal Kota Soto berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain mudanya, Akbar.

Tak hanya itu, Persela epic comeback 2-1 setelah sang kapten Zulham Zamrun yang menjadi algojo di titik putih berhasil merobek jala Persipa Pati yang dijaga oleh M. Rizqi Abhirama, sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang.

Atas kemenangan pertama ini, Pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini mengaku sangat bersyukur dan terharu. Bahkan, ia juga sampai menangis senang. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja keras dan komitmen kuat yang ditunjukkan oleh para anak asuhnya.

“Syukur Alhamdulillah. Laga kelima ini kami bisa memberikan 3 poin untuk seluruh lapisan Persela, utamanya untuk para suporter. Tidak mudah untuk meraih kemenangan ini, semua pemain bekerja keras,” ujar Fakhri saat Postmatch Pres Conference, di Stadion Surajaya Lamongan.

Akan tetapi, Fakhri mengungkapkan kalau kemenangan ini bukanlah segalanya, melainkan momentum untuk berjuang lebih keras lagi dan bertempur lebih gigih lagi pada laga berikutnya. “Saya memeluk kapten tim Zulham Zamrun dan lainnya. Ibarat antara sahabat dengan sahabat. Semua pemain mengganggap saya ayah, saya merasakan betul apa yang dirasakan pemain. Soal keharuan yang luar biasa, saya juga ikut nangis,” tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Lhokseumawe ini juga menyebut bahwa meski meraih kemenangannya Persela masih memiliki banyak catatan yang harus segera dievaluasi guna meminimalisir kesalahan-kesalahan di laga berikutnya.

“Kemarin, suporter marah itu adalah lecutan kami. Terimakasih kepada suporter yang tidak melakukan aksi yang merugikan. Mereka tetap setia mendukung tim dengan dukungan yang positif. Kemenangan ini adalah kebahagiaan para suporter dan masyarakat Lamongan,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa memberikan selamat atas kemenangan yang diraih Persela saat berduel dengan timnya. “Saya ucapkan selamat kepada Persela, yang telah memenangi laga. Sepakbola kita dari awal menyerang dan bermain terbuka. Ada keputusan wasit yang membuat kami down karena kena pinalti di menit akhir,” ungkap Nazal.

Nazal menegaskan bahwa gol di menit akhir dari titik putih itu sangat merugikan timnya. “Gol di menit akhir membuat konsentrasi hilang dan maklum saya sudah tahu. Persela termotivasi untuk menang. Saya tidak mengkambing hitamkan wasit. Tetapi, kita kalah terhormat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dengan hasil ini Laskar Joko Tingkir mampu mengakhiri paceklik kemenangan di kandang sendiri sejak Tahun 2019. Kala itu, kemenangan terakhir Persela diraih saat melawan Semen Padang. Tim kebanggaan warga Lamongan itu kini mengkoleksi 5 poin dari 5 pertandingan yang dijalani. Sedangkan Persipa Pati mengantongi 6 poin dari 5 laga yang dilakoni.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev