Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sukses Debut, Bek Muda Persebaya Berharap Dapat Menit Bermain

Arief Catur, pemain Persebaya Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Penampilan perdana pemain muda Arief Catur saat Persebaya melawan Bali United di Piala Presiden lalu menarik perhatian. Pemain jebolan PON Jatim 2021 ini bermain cukup apik saat menahan serangan Irfan Jaya di laga terakhir.

Sukses di debut pertama ini membuatnya diperhitungkan untuk bisa menjadi starter di kompetisi sebenarnya, Juli mendatang.

Arief Catur menceritakan rasa bahagiannya ketika pelatih Aji Santoso memberikan kesempatan dalam jajaran starting eleven di pertandingan penyisihan terakhir. Sayang Persebaya kalah dari Bali United.

“Alhamdulillah senang bisa merasakan debut pertama di pra musim ini, apalagi Jalak Harupat memiliki banyak kenangan ketika saya masih bermain di Persikab Bandung. Jadi tidak ketika diturunkan pelatih, sedikit banyak tahu medan stadionnya seperti apa. Makanya dampaknya permainan saya jadi lebih enjoy,” ungkap Arief, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (22/6/2022).

Perpindahan rotasi pun kerap dilalukan Aji Santoso. Sho Yamamoto yang seharusnya pada bek kanan dipindahkan ke kiri, sama halnya dengan Arief yang sebenarnya bek tengah menjadi sayap kanan.

Namun hal coba-coba Aji Santoso pun berbuah manis. Permainan semakin segar dan hidup ketika rotasi dilakukan di sejumlah pemain.

“Saya di posisi manapun nyaman, seperti kemarin dipindah pelatih di kanan ya saya penuhi, padahal juga biasanya saya di bek tengah juga tidak masalah. Yang terpenting saya bisa evaluasi diri setelah pertandingan, apa yang kurang ketika saya ditempatkan diposisi yang bukan posisi aslinya,” imbuhnya.

Target Arief usai turnamen pra musim tak terlalu muluk. Dia berharap di kompetisi yang sesungguhnya mendatang bisa mendapat menit bermain dan tim bisa mencapai target yang diinginkan.

“Sekarang saya lebih mempersiapkan diri, giat berlatih sendiri di sela program latihan. Supaya lebih siap dan semoga di kompetisi besok saya bisa dapat menit bermain di tim,” ungkapnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar