Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sukses Amankan Sepak Bola di Malang, Aremania Apresiasi Kinerja Polri

Malang (beritajatim.com) – Sukses besar laga uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) malam di Stadion Kanjuruhan, dihadiri sekitar 30 ribu suporter Aremania.

Aremania dan Managemen Arema FC pun secara khusus memuji kinerja Polri sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung.

Arema FC diwakili oleh Media Officer Sudarmaji menyerahkan syal bertuliskan ‘AREMA FC’ kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat sebagai bentuk apresiasi terhadap sumbangsih pihak Kepolisian dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola. “Ini sebagai bentuk apresiasi dari kami untuk Kepolisian karena sudah memberikan support maksimal kepada Arema selama ini,” ucap Sudarmaji.

Sebagai rasa terimakasih kepada Polres Malang, pihak Arema menobatkan Kapolres Malang sebagai Warga Kehormatan Aremania.

Tak hanya itu, warga Malang juga memberi apresiasi tinggi kepada pihak Kepolisian dalam komitmen penanganan pandemi Covid-19, melalui gelaran vaksinasi bagi Aremania saat sebelum pertandingan berlangsung.

Bertempat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kepolisian Resor Malang menyediakan 3000 dosis vaksin pada program yang bertajuk ‘Ayo Nribun, Ayo Vaksin’.

Gelaran vaksin inipun mendapat respon positif dari seluruh masyarakat. Tak hanya warga Malang, warga dari luar Kabupaten Malang pun juga berdatangan ke Stadion Kanjuruhan untuk mendapatkan vaksin dosis 1, dosis 2 maupun vaksin booster.

Adapun dukungan vaksinasi juga digelar oleh Polres Malang Kota yang telah menyediakan vaksinasi 1000 dosis.

Vaksinasi bertempat di Polresta Malang Kota ini sangat membantu bagi suporter yang berada di Kota Malang. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Stadion Kanjuruhan untuk mendapatkan vaksin.

“Kami berterimakasih kepada Kepolisian Malang Raya yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi warga Malang dan sekitarnya, sehingga kami merasa tenang ketika akan Nribun,”ucap Galang, Suporter Aremania.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas keberhasilan dalam pengamanan pertandingan ini.

“Kami ucapkan terimaksih kepada anggota Polres Malang, Polresta Malang Kota,rekan – rekan TNI dan stakeholder serta seluruh masyarakat yang turut serta memelihara Kamtibmas sehingga event ini berjalan lancer aman dan tertib,” kata Ferli, Senin (23/5/2022).

Ferli menegaskan, suksesnya pertandingan sepakbola kerjasama seluruh pihak terkait atas pengamanan pertandingan tadi malam, merupakan awal dari kebangkitan pecinta sepak bola. “Pesan kami terpenting, jangan lupa selalu menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, dan kami harapkan pandemi ini akan segera berakhir,” pungkas Ferli. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar