Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Sukses Amankan Poin, Pamekasan Tempel PS KOPA

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC kembali naik ke posisi runner up klasemen sementara babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur 2019, pasca sukses mengamankan poin saat menjamu Suryanaga Connection di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Jum’at (4/10/2019) kemarin.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati sukses mengalahkan Suryanaga Connection dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim tuan rumah dicetak Moh Febriyanto meneruskan umpan matang Sabit Fahir pada awal babak kedua.

Berkat hasil tersebut, tim besutan Moh Romli Efendy sukses menambah tiga poin. Sekaligus memupus trauma kekalahan yang mereka derita kala menjamu Persesa Sampang, pada laga bertajuk Derby Madura di Stadion Gelora Madura, beberapa waktu lalu.

Tambahan 3 poin tersebut membuat mereka mampu menggenapkan raihan menjadi 10 poin dari enam laga yang dijalani, sekaligus membuat posisi mereka naik ke posisi runner up klasmen sementara dan tertinggal 1 poin dari PS Kota Pahlawan Surabaya di puncak klasemen.

Tidak hanya itu, hasil tersebut juga membuat mereka mampu menyalip dua tim sekaligus yang sebelumnya berada tepat di atas mereka, yakni Persesa Sampang dengan raihan 9 poin, serta Persida Sidoarjo dengan raihan 8 poin dari enam laga serupa.

Sementara posisi dasar klasemen tetap ditempati Suryanaga Connection dengan 0 poin dari lima laga yang dijalani, kondisi tersebut sekaligus membuka peluang tim asal Bumi Gerbang Salam untuk lolos ke fase berikutnya. Sekalipun penentuan akan mereka terima hingga babak penyisihan berakhir. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar