Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sudah Divaksin, Penonton Diijinkan Hadiri Venue Pon XX Papua

Papua (beritajatim.com) – Iringan suara suporter bernyanyi di tribun menjadi salah satu hal yang dirindukan ketika nonton pertandingan sepak bola di stadion.

Pasca pandemi suara nyanyian suporter di stadion semakin menghilang, namun kali ini riun nyanyian suporter kembali terdengan di tribun Lapangan Mahacandran Uncen Kota Jayapura.

Dimana dua suporter dari Jawa Timur dan Sulawesi Selatan ini bernyanyi bersama mendukung kontingam asal daerahnya.

Ya di PON XX Papua kali ini pihak panitia telah memberikan lampu hijau jika di setiap venue pertandingan boleh dihadiri oleh suporter dan penonton dari keluarga dengan beberapa catatan salah satunya sudah melakukan vaksim dua kali.

Hamim gimbal, koordinator suporter asal Jawa Timur ini mengatakan jika untuk suporter dari Jawa Timur ini tidak memberangkatkan dari Jatim melainkan para pentolan suporter ini memanfaatkan para warga asal Surabaya yang tinggal di Papua mendukung kontingen daerah asalnya.

 

Suporter daerah dijinkan mendukung timnya di Pon XX Papua, asal sudah divaksin

“Kalau dari Jatim kita tidak memberangkatkan suporter, dari sana cuma koordinatornya saja tapi kita hanya memanfaatkan warga Jawa Timur yang ada di Papua yang merantau, dari Kabupaten JBanyuwangi sampai Lamongam Magetan, Madiun ada di Jayapura di rangkul sambangi dan dia juga dari hati karena mereka merasa Jawa Timur datang ke Papua jadi harus mendukung kontingan daerah asalnya,” ungkap Hamim Gimbal, Senin (27/9/2021).

Hal senada diungkapak oleh Daeng Kahar, Koordinator suporter asal Sulawesi Selatan mereka yang datang ke stadion ini adalah warga Sulsel yang tinggal di Papua, dan kita dukung tim kami. Apapun hasilnya kita tetap saudara ewako wani.

“Pertandingan hari ini Jawa Timur melawan Sulsel kami harus dukung. Dan apapun hasilnya kita akan terima karena antara kami suporter adalah saudara ewako wani,” ungkap Daeng Kahar.

Diketahui sebelumnya di PON XX Papua kali ini kejuaran olah raga empat tahunan ini diperbolehkan adanya penonton asalkan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan panitia. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar