Iklan Banner Sukun
Olahraga

Striker Seperti Benzema Terancam Akan Punah! Ini Alasannya

Karim Benzema, salah satu striker yang diprediksi bakal punah. (Tangkapan Layar Instagram @karimbenzema)

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga atau empat tahun lalu mungkin banyak orang yang meremehkan peran Karim Benzema. Tapi jika berbicara saat ini, semua orang mulai menyadari betapa penting peran seorang Wak Haji Benzema di skuad Real Madrid.

Ia terbukti berperan besar membawa Madrid ke partai final UEFA Champions League. Saat ini, Benzema telah menorehkan 43 gol dari total 43 laga di semua ajang. Artinya Benzema rata-rata mencetak satu gol pada setiap laganya.

Ia juga beberapa kali jadi pahlawan bagi El Real. Bahkan musim ini saja, sosok Benzema telah berhasil mempersembahkan gelar La Liga.

Namun, di masa mendatang sosok seperti Karim Benzema mungkin akan punah. Berikut ini, beberapa alasan yang membuat striker seperti Big Benz tergolong langka untuk kedepannya.

Striker komplit

Benzema tidak hanya ahli dalam mencetak gol. Dia juga piawai membantu tim untuk build-up permainan, hingga aktif membuka ruang. Atribut ini lengkap dimiliki oleh pemain asal Prancis tersebut.

Tidak bisa dibantahkan bahwa Benzema merupakan salah satu striker terkomplit dalam sepakbola saat ini berkat atribut-atribut yang dimiliki. Tidak banyak striker yang mampu berperan layaknya Benzema.

Team Player

Stereotype jika seorang striker harus menjadi goal getter, tampak hal ini sangat berbeda jika melihat sosok Benzema. Pemain yang satu ini tentunya akan sangat terpakai di berbagai sistem permainan.

Benzema tidak segan-segan membantu pertahanan tim melalui pressing ketatnya dan kerap terlibat dalam mengkreasikan gol untuk rekan satu tim.

Di ajang Liga Champions misalnya, Benzema jadi penyumbang Assist penting untuk gol yang dicetak oleh Rodrygo. Gol itu sekaligus jadi momentum Madrid untuk comeback.

Performa yang Konsisten

Skill yang dimiliki Benzema bukan satu-satunya aspek untuk bertahan di level tertinggi. Konsistensi yang berhasil ditunjukkan oleh dirinya adalah kunci alternatif. Ia mampu menjaga performa di top level dalam 10 tahun terakhir menjadi bukti betapa hebat mantan pemain Lyon tersebut.

Beberapa skil itulah yang susah untuk dimiliki striker lain di masa mendatang. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar