Olahraga

Liga 3

Striker Persid Jember Cedera Jelang Tandang ke Banyuwangi

Achmad Jainuri (foto: Persid Media/dokumentasi Jainuri)

Jember (beritajatim.com) – Klub sepak bola Kabupaten Jember, Persid, akan bertandang ke Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu (4/8/2019). Klub berjuluk Macan Raung ini akan menghadapi Persewangi, dalam pertandingan perdana Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E.

Pelatih Persid Achmad Jainuri mengatakan, semua pemain sudah siap. “Kami tidak ada permasalahan berarti untuk besok,” katanya.

Namun, Jainuri mengatakan, ujung tombak utama Persid, Akmal, mengalami cedera. “Kemarin striker kami sembuh. Tapi waktu minta main uji coba melawan Banyuwangi Putra kemarin kena lagi, cedera lagi karena belakang lutut kena benturan. Tapi sudah latihan, mudah-mudahan sembuh,” katanya.

Persid memiliki 24 pemain untuk mengarungi Liga 3. “Kami sempat kekurangan pemain, dan akhirnya datang Akmal dari Situbondo. Kalau Akmal tidak ada, kami kekurangan striker. Masih ada Ivan. Tapi kemarin Akmal kami setting terus. Kalau Akmal cedera, ya pakai Ivan. Mau bagaimana lagi,” kata Jainuri.

Menurut Jainuri, dari aspek pengalaman, Akmal lebih senior daripada Ivan. “Ivan baru kali ini ikut Liga 3,” katanya.

Jika Akmal dan Ivan bisa bermain, Jainuri biasanya lebih suka memakai formasi 4-4-2 berlian sebagaimana yang dipakainya saat membawa Jember United menjuarai Piala Suratin 2014. Sebagai alternatif, Jainuri menyiapkan formasi 4-3-3 yang berarti memanfaatkan kecepatan dua sayap.

Persid berada di Grup E bersama Persewangi Banyuwangi, PSIL Lumajang, Persebo Muda Bondowoso, dan Persikapro Kota Probolinggo 1954. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar