Iklan Banner Sukun
Olahraga

Striker Asing Segera Merapat, Presiden Arema FC Optimis Akan Berdampak Positif untuk Lini Depan

Ilustrasi striker baru Arema FC (Tangkapan Layar Instagram @aremaofficial)

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Arema FC, optimistis striker asing Arema FC yang akan segera tiba dan diperkenalkan ke publik bisa memberi jawaban untuk persoalan di lini serang tim. Gilang Widya atau yang lebih familiar dengan julukan Juragan 99 yakin akan peran striker asing tersebut.

Arema FC memang sudah lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Namun, masih asa persoalan di dalam tim. Mereka tidak memiliki ujung tombak yang tajam sehingga produktivitas gol Arema FC begitu minim.

Evan Dimas dan kolega baru memproduksi dua gol saja pada tiga pertandingan Grup D Piala Presiden 2022. Hengkangnya Carlos Fortes berdampak signifikan pada klub asal Malang, Jawa Timur itu.

Untungnya, Gilang Widya segera merilis striker asing Arema FC dalam waktu dekat ini. Juragan 99 memang belum menyebut nama atau kapan striker asing itu akan datang. Hanya saja, dirinya yakin kehadiran senjata baru itu akan jadi jawaban tumpulnya lini depan Arema.

Gilang mengaku sudah mendapatkan laporan juga evaluasi dari manajemen dan staf kepelatihan tim. “Saya sudah memperoleh laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satu problem soal lini depan. Ini mungkin teratasi dengan hadirnya striker asing kita. Dalam waktu dekat akan kita umumkan secara resmi,” terangnya dikutip dari situs resmi aremafc.com.

Sebelum itu, beredar berita jika striker asing itu bernama Abel Camara. Camara merupakan penyerang asal Guinea Bissau. Berita soal Camara sudah dikabarkan media Portugal soal kepindahannya ke Arema FC.

Camara sebelumnya bermain di kasta tertinggi Liga Portugal membela tim Belenenses SAD. Namun Arema bersikukuh belum bisa merilis identitas pemain barunya. Sebab, sang pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya sampai akhir bulan.

Oleh sebab itu, Manager Arema, Ali Rifki sempat mengatakan jika pihaknya akan memperkenalkan striker asing pada 1 Juli mendatang. Manajemen Arema berharap datangnya striker asing ini juga memberi imbas positif untuk tim. Sehingga pemain di lini depan juga makin bergairah.

Gilang yakin, taktik Arema akan lebih menyerang saat komposisi pemain sudah ditambah dengan kehadiran striker asing. “Kami optimistis ada perubahan taktik juga strategi. Kami mengajak Aremania memberi support yang maksimal kepada tim agar lolos dari babak knock out dan bisa masuk ke semifinal,” imbuhnya dalam penyampaian. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar