Olahraga

LIMA Volleyball Nationals Season 7

STIE Tribuana Bentrok dengan Universitas Trisakti di Final

LIMA Volleyball Nationals Season 7 di UIN Maliki Malang.

Malang (beritajatim.com) – Final LIMA Volleyball Nationals Season 7 mempertemukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi dengan Universitas Trisakti (Usakti). Laga final akan digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, pada, Jumat, (27/9/2019).

Sebelum melaju ke final, STIE Tribuana mengalahkan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi dengan skor 3-1 (25-22, 25-22, 20-25, 25-23). Sedangkan, Usakti mengalahkan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi di babak semifinal dengan skor 3-0 (25-19, 25-18, 25-23).

Pelatih STIE Tribuana, Delvi Amri, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sangat luar biasa dalam pertandingan semifinal. Dia pun membidik gelar juara dalam ajang Lima Volleyball Nationals Season 7 ini.

“Kalau kami menjadi juara, kami berharap nama kampus akan semakin besar, dan banyak orang mengetahui bahwa STIE Tribuana memiliki atlet yang tidak hanya berprestasi di olahraga, tetapi juga di akademik,” kata Delvi.

Sementara itu, Pelatih Usakti Desi Ramdani mengungkapkan kunci keberhasilan timnya masuk babak finala adalah menerapkan permainan sesuai dengan pola latihan. Namun, sebelum bertanding di babak final dia mencatat ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki.

“Di babak final, tim lawan sudah pasti bagus. Oleh karena itu, final bukan soal teknik. Siapa yang lebih siap, maka mereka yang juara. Sama seperti yang lain, kami juga ingin menjadi juara Nationals. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di final nanti,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar