Iklan Banner Sukun
Olahraga

Stamina Jadi PR Persid Jember Jalani Liga 3

Jainuri (koleksi pribadi)

Jember (beritajatim.com) – Achmad Jainuri, pelatih klub sepak bola Persid Jember, Jawa Timur, senang dengan kekompakan pemain di dalam dan luar lapangan. Namun ini bukan berarti tak ada persoalan teknis yang dihadapi tim.

Jainuri menunjuk faktor stamina yang masih harus diperbaiki. “Kami hanya latihan sekali dalam sehari, sore saja. Kami butuh stamina bagus. Tapi saya kira anak-anak kalau main satu minggu sekali masih mampu kok,” katanya.

Bagaimana adaptasi terhadap taktik? “Saya kira anak-anak sudah mengenal saya, seperti Jerry, Wawan, Dedi, Dwika. Mereka sudah tahu maunya saya bagaimana,” kata Jainuri.

Para pemain muda yang baru bergabung dengan Persid juga bisa memahami dan menangkap taktik yang diinginkan Jainuri. “Saat latihan saya pakai 4-4-2 berlian, mereka mengerti. Saya ubah jadi 4-3-3, mereka mengerti. Yang penting masalah mental saja. Mental segalanya untuk menghadapi kompetisi. Mental nomor satu. Meskipun teknisnya bagus tapi mentalnya jelek, teori apapun tidak akan muncul,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar