Iklan Banner Sukun
Olahraga

Stadion Kanjuruhan Malang Full, Arema FC Sukses Gelar Ujicoba Dengan Suporter

Aremania.

Malang(beritajatim.com) – Sekitar 30 ribu suporter membirukan Stadion Kanjuruhan Malang dalam duel ujicoba Arema FC kontra PSIS Semarang, Minggu, (22/5/2022).

Puluhan ribu Aremania dan ratusan Panser Biru datang ke stadion setelah dua tahun mereka dilarang memberikan dukungan langsung akibat pandemi Covid-19.

Laga ini pun dinilai cukup sukses dari segi animo suporter. Sebab meski dalam tahap ujicoba mengukur kesiapan tim. Ajang ini juga menjadi ujicoba penerapan aturan baru berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terkait ke panpelan banyak sukses dari ukuran animo suporter. Karena orang banyak yang ingin tahu penerapan prokes bagaimana adaptasinya, ingin tahu suasana stadion dan ingin tahu komposisi tim saat ini,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji menuturkan, meski tergolong sukses karena Stadion Kanjuruhan hampir penuh. Dia memberikan catatan pada sejumlah persiapan teknis. Hasil evaluasi ini akan diperbaiki, sehingga saat Liga 1 bergulir Panpel Arema FC siap menyelenggarakan pertandingan dengan baik.

“Saya pikir soal animo sukses tetapi soal organisasi kepanpelan harus ada perbaikan. Ada beberapa catatan yang diperbaiki untuk menuju persiapan sebelum kompetisi. Ada beberapa catatan teknis yang harus diperbaiki,” kata Sudarmaji.

Dalam laga ini animo suporter memang cukup luar biasa. Pertandingan berjalan seru dan gemuruh sorak sorai suporter kembali terdengar.

Apalagi laga ini dihadiri Aremania dan Panser Biru membuat suasana yang hilang dalam 2 tahun terakhir kembali dirasakan. Nyanyian, koreografi hingga pesta flare dan smoke bomb menambah kental animo suporter yang hilang dalam 2 tahun terakhir.

Di laga ini Arema FC menang dengan skor 2-0 atas PSIS. Dua gol diceta oleh Dendi Santoso dimenit 8 dan menit ke 9. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar