Olahraga

Stadion Gelora Delta Jadi Homebase Alternatif Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC menjadikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sebagai alternatif bagi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk menjamu para lawan pada lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2020 mendatang.

Hal tersebut tidak lepas karena adanya rencana perbaikan Stadion Gelero Bangkalan (SGB) untuk persiapan Piala Dunia U20, di mana stadion milik Pemkab Bangkalan menjadi salah satu pilihan untuk persiapan venue latihan bagi tim kontestan turnamen kelompok usia berlabel internasional.

“Lapangan SGB dijadwalkan ada perbaikan untuk persiapan venue latihan Piala Dunia U20 yang akan dipusatkan di wilayah Jawa Timur, termasuk di Madura yang sangat dekat dengan Surabaya,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Kamis (3/9/2020) malam.

Sementara tim kebanggaan suporter Madura Bersatu selama ini menggunakan dua stadion berbeda sebagai homebase, selain SGB juga terdapat stadion milik Pemkab Pamekasan, yakni Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

“Memang kami sempat mengajukan SGMRP (Pamekasan) sebagai alternatif, namun operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari bandara dan hotel penginapan,” ungkap pria yang akrab disapa Zia.

Adanya pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan regulator kompetisi untuk merekomendasikan homebase alternatif bagi Madura United. “Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Itu menjadi pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

“Dari itu Stadion Delta Sidoarjo menjadi alternatif terbaik, karena Madura United pernah menggunakan stadion Delta sebagai homebase dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar