Olahraga

Stadion Gelora Bangkalan Direnovasi Standar FIFA

Peninjauan renovasi SGB oleh wakil Bupati Bangkalan bersama Kementrian PUPR

Bangkalan (beritajatim.com) – Renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) hingga kini masih dikerjakan agar sesuai dengan standar Federation International Football Association (FIFA). Sebab, lapangan tersebut akan digunakan sebagai tempat latihan sepak bola Piala Dunia U-20.

Guna memastikan pengerjaan berjalan dengan baik, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Supriyanto melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan menyebutkan pengerjaan harus rampung April 2021 mendatang.

“Untuk rumput kami targetkan pertengahan Desember harus sudah tertanam,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan, rumput menjadi poin penting dalam renovasi ini karena rumput harus sesuai dengan standart FIFA baik dari segi kerapatan, daya pantul, kemiringan serta daya gelinding.

“Termasuk dalam daya serap air. Secara visual, rumput yang ada di SGB sebelumnya sudah cukup baik tapi belum memenuhi beberapa poin tersebut. Sehingga perlu diubah,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, penanaman rumput lapangan nantinya perlu perawatan ekstra sebab memiliki fase stres. Sehingga, usai penanaman perlu perawatan hingga siap digunakan April 2021 nanti.

Diketahui, terdapat 19 lapangan yang akan digunakan dalam piala dunia U-20 nanti. Dua lapangan utama berada di bali dan 17 lainnya tersebar di wilayah lain salah satunya di SGB tersebut. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar