Olahraga

Stadion Gelora 10 November Direnovasi, Apakah Sudah Standar Internasional?

Surabaya (beritajatim.com) – Persiapan Pemerintah Kota Surabaya untuk membenahi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Gelora 10 November sepertinya cukup serius. Namun, apakah renovasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk persiapan pertandingan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar tahun 2021?

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya Afghani Wardhana mengatakan renovasi Gelora 10 November ini dilakukan karena untuk kepentingan mensukseskan bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021. Bukan karena akan digunakan untuk laga-laga resmi seperti dulu. “Sedang kami renovasi, karena untuk keperluan mensukseskan bidding Piala Dunia U-20 saja,” kata Afghani saat ditemui, Selasa (15/10/2019).

Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya direnovasi karena masuk dalam pengajuan PSSI, sebagai stadion pendamping atau untuk lapangan latihan. Karena stadion utama menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo yang lebih besar dan baru.

Afghani sendiri menyadari, Stadion Gelora 10 November ini sudah waktunya direnovasi, karena usianya yang sudah tua. Selain itu, stadion juga jarang dugunakan untuk pertandingan resmi yang bertaraf nasional maupun internasional. “Disamping itu Stadion Tambahsari ini kan sudah tua, perlu direnovasi kembali dan perlu adanya upgrade, sehingga meski temanya renovasi, tentu perlu adanya standart stadion bertaraf nasional dan internasional,” imbuh Afghani.

Lalu apa saja yang akan direnovasi dari Stadion Gelora 10 November? Afghani menyebutkan ada beberapa yang akan dibenahi. Namun ia mengaku ada skala prioritas yang harus ia dahulukan. “Ya pasti ada teknis pembaruan lapangan, cuma memang ada skala prioritas, tapi jangan terlalu ke teknis. Intinya saat ini kami sedang mengebut pengerjaan renovasi,” ujar Afghani.

Sementara ketika ditanya untuk berapa biaya untuk renovasi Gelora 10 November, ia sama sekali tak mau menyebutkan. Bahlan untuk deadline perampungan pengerjaan ia juga tak bisa memastikan. “Saya kalau deadline renovasi itu ndak hafal, intinya secepatnya akan dikebut. Intinya kami akan lakukan perbaikan secara maksimal,” ucap Afghani.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar