Olahraga

Stadion GBT dan Tambaksari Direnovasi, Pemkot: Persebaya Harap Bersabar

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya diharapkan bersabar untuk sementara waktu. Hal ini terkait direnovasinya stadion-stadion besar di Surabaya dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20.

Untuk diketahui, renovasi stadion seperti Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 Nopember (Tambaksari) berdampak langsung hingga Persebaya belum tentu bisa berkandang di Surabaya pada musim kompetisi depan.

“Ini kan sudah mulai dilelang. Pengerjaannya pun akan segera mulai. Renovasi yang dilakukan agar stadion-stadion itu memenuhi standard internasional dan bisa digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, Selasa (31/12/2019).

Menurut Pria yang akrab disapa Febri, renovasi yang dilakukan ke depannya juga akan menguntungkan klub sepak bola kebanggaan warga Surabaya itu. “Kalau sudah bagus dan berstandar internasional kan juga bisa dinikmati Persebaya juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso juga telah menyatakan terkait nasib Stadion Gelora 10 Nopember. “Sudah diputuskan tidak bisa digelar untuk kompetisi di Stadion 10 Nopember. Parkirnya paling tidak radiusnya harus 100 meter dari lokasi. Kemudian lokasi di sana juga sudah penuh dengan penduduk,” kata Edi.

Stadion Gelora 10 Nopember, menurut Edi, juga bakal direnovasi sebagai bagian dari fasilitas latihan di Piala Dunia U-20 2021. Termasuk Lapangan Persebaya yang terletak sekitar 50 meter sebelah timur stadion tersebut.

“Sekaligus Lapangan Karanggayam (Lapangan Persebaya) juga tidak bisa dipergunakan. Jadi silakan Persebaya Surabaya menggunakan stadion alternatif yang lain,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar