Olahraga

Stadion Ditutup Sementara, Pemain Madura FC Latihan Fisik di Lapangan Futsal

Sumenep (beritajatim.com) – Pasca seleksi tertutup, 16 Pemain Madura FC mulai menjalani latihan perdana untuk menjaga kondisi fisik.

Latihan tersebut dilakukan di lapangan futsal karena Stadion A. Yani Sumenep untuk sementara ditutup sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga. Penutupan sementara itu sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19.

“Meski stadion ditutup, anak-anak tetap harus latihan untuk adaptasi dan menjaga kondisi fisik pemain,” kata Pelatih Kepala Madura FC, Ismayana Arsyad, Kamis (19/03/2020).

Menurutnya, karena stadion tidak bisa digunakan, untuk sementara frekuensi latihan hanya satu kali dalam sehari. Latihan fisik tersebut akan dilakukan selama tiga.hari hingga Sabtu.(21/03/2020).

“Selama tiga hari itu masih latihan untuk adaptasi, karena kan pemainnya baru semua. Anggap saja pemanasan. Sedangkan untuk program latihannya sendiri akan dimulai pada hari Senin mendatang untuk peningkatan kondisi fisik. Nanti latihannya dilakukan selama seminggu,” paparnya.

Menurutnya, secara keseluruhan kondisi pemain cukup bagus. Saat ini hanya tinggal meningkatkan kondisi fisik. “Kalau kami lihat, pemain memiliki teknik individu dan skill cukup bagus. Sekarang tinggal latihan fisiknya yang perlu digenjot,” ujar Ismayana. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar