Olahraga

Jelang Piala Dunia U20

Stadion Dirusak Suporter, Dispora Surabaya Berjibaku Kembali Merapikan GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi ricuh suporter Persebaya tentu merugikan banyak pihak. Bukan hanya manajemen Persebaya sebagai tuan rumah pertandingan melawan PSS Sleman, pihak pemerintah kota Surabaya yang memiliki Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pun juga sangat dirugikan.

Hal ini terlihat dari fasilitas stadion yang rusak di beberapa bagian. Berdasarkan pantauan reporter beritajatim.com di lapangan usai pertandingan, beberapa kerusakan terlihat mulai dari kursi penonton di bangku VIP yang copot dan dilempar ke  tengah stadion.

Bankan kursi Macthcom dan kursi bench pemain kanan dan kiri dirobohkan dan  papan reklame iklan dibakar dan berserakan di pinggir stadion. Terlihat lintasan karet untuk atletik juga gosong dan baru saja dipadamkan karena terbakar.

Beberapa petugas keamanan pemadam kebakaran dan pihak Dinas Pemuda dan Olah Raga berkoordinasi untuk membersihkan dan segera membenahi kondisi fasilitas di stadion.

“Ini teman-teman sudah saya kumpulkan, tadi mereka ngga berani sebelum aman pengamanan,” ucap Edi, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Sebelumnya Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini dalam tahap proses perbaikan. Hal ini dikarenakan Stadion yang berada di Pakal ini menjadi salah satu stadion yang dipilih untuk FIFA World Cup 2021 mendatang.

Otomatis kejadian ini bisa menjadi beberapa pengaruh baik untuk Persebaya Surabaya maupun Pemerintah Kota yang akan mengeluarkan dana besar untuk merenovasi Stadion terbesar di Surabaya ini.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar