Iklan Banner Sukun
Olahraga

Stadion Brawijaya Kediri Bakal Direnovasi, Persik Jadwalkan Gelar TC ke Luar Kota

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri terus mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Squad Macan Putih menjadwalkan Training Center (TC) atau pemusatan latihan pada akhir Mei mendatang.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengungkapkan TC rencananya dimulai pada 26 Mei 2022 nanti. Untuk lokasi terpaksa dipilih di luar Kota Kediri mengingat Stadion Brawijaya Kediri akan direnovasi.

“Alasan utama kita mengadakan TC di luar Kediri, karena lapangan mau direnovasi dan lapangan lain belum bisa kita pakai,” kata Roca usai memimpin sesi latihan di Mess Persik Kediri, pada Selasa pagi (17/5/2022).

Pelatih asal Chile itu menjelaskan ada dua kota yang menjadi alternatif lokasi TC. Kota pertama yaitu Solo, sedangkan kedua adalah Jakarta.

“Rencana ada dua, di Jakarta atau Solo. Kita cari tempat yang ready dipakai pagi dan sore, pilihannya ada dua tempat,” terang Javier Roca.

Sejak awal, manajemen baru Persik Kediri di bawah PT AAG serius ingin memperbaiki Stadion Brawijaya Kediri agar bisa lolos verifikasi. Sebab, banyak kekurangan dari home base Macan Putih ini, utamanya lampu penerangan dan rumput.

Roca juga merasakan kekurangan tersebut. Terlebih soal kualitas lapangan yang bagi Roca sangat berisiko kepada pemain lantaran ada cukup banyak lubang.

“Kalau tetap di sini sebenarnya risiko, karena sesi latihan tidak bisa berjalan lancar. Kemudian, Persik Mania dan semua minta kita main atraktif, satu dua sentuhan. Tetapi kalau lapangan ada seribu lubang, ya tidak bisa,” jelas Javier Roca.

Di samping itu, Roca memang tidak ingin proses perbaikan Stadion Brawijaya terganggu oleh aktivitas latihan. Sehingga, diharapkan dengan pemindahan TC ke luar kota dapat menunjang renovasi bisa cepat rampung.

“Kita juga kasih waktu untuk yang kerjain stadion tidak terganggu. Makanya kita latihan ke luar, nanti balik saat kondisi lapangan sudah baik,” imbuh Javier Roca.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri sudah berkirim surat dan melakukan pembicaraan terkait perpanjangan masa sewa Stadion Brawijaya dengan Pemerintah Kota Kediri. Manajemen juga menawarkan pilihan renovasi stadion dengan mendatangkan investor dari luar. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar