Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Surabaya

Skuad Persebaya Mayoritas Pemain Muda, Aji Santoso Tekankan Cara Bermain di Depan Bonek

Aji santoso tengah melatih tim Persebaya di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo

Surabaya (beritajatim.com) – Keriuhan pendukung di stadion sepanjang pertanding memang jadi penyemangat bagi tim sepakbola saat bermain. Di sisi lain, dukungan suporter bisa mendatangkan rasa grogi, terutama bagi para pemain muda.

Hal ini tentu juga dialami oleh para pemain baru Persebaya yang mayoritas masih sangat muda. Mereka tentu perlu beradaptasi dengan keriuhan tersebut dan menjadikan sebagai pelecut semangat.

Mayoritas pemain muda Persebaya di musim ini belum pernah merasakan bagaimana penuhnya stadion Gelora Bung Tomo saat pertandingan berlangsung. Ini tentu jadi pekerjaan rumah tambahan bagi pelatih Squad Bajul Ijo, Aji Santoso, dalam membangun mental pemain.

Aji mengatakan squad mudanya butuh adaptasi apalagi mereka tentu bermain pertama kali melawan Persis Solo pada Minggu (22/5/2022) mendatang. Pelatih asal Malang ini terus mengingatkan kepada para pemain, jika bermain bagus suporter akan senang.

“Saya ingatkan kepada pada pemain muda waktu ditonton suporter harus bermain bagus, cetak gol spektakuler. Kalau bermain dengan banyak suporter itu senang dan mereka kagum kalau main bagus, kalau main jelek mana ada penonton yang kagum,” ungkap Aji, Rabu (18/5/2022).

Pemahaman baru diberikan kepada para pemain Persebaya, Aji memberikan tren positif. Menurut dia, kunci berlaga dengan cantik di hadapan suporter terletak pada pola permainan yang lebih tenang dan enjoy.

“Makanya saya brain wash pemain saya kalau banyak penonton lebih tenang dan lebih enjoy. Karena kalau seumpamanya ada penonton, aksi-aksinya cetak gol lewat kombinasi atau open play, penonton banyak yang suka,” tuturnya. (way/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar