Olahraga

Sosok Pelatih Baru Arema FC Masih Misterius, Tapi Sudah Beri Program Latihan

Pemain Arema FC saat dalam sesi latihan tim.

Malang (beritajatim.com) – Sosok pelatih baru Arema FC masih rahasia atau belum terungkap secara jelas. Belakangan memang sedang ramai sosok calon pelatih kepala itu berasal dari Brasil, yakni Carlos Oliviera. Dia beberapa kali memberi sinyal akan ke datangnya ke Malang melalui akun instagram pribadinya

Assiten pelatih Arema FC, Charis Yulianto bahkan menyebut pelatih kepala yang baru sudah memberikan program latihan kepada tim. Dia juga tidak menyebut sosok itu. Namun, metode latihan yang digunakan dalam dua pekan terakhir dipastikan materi yang diberikan oleh pelatih pengganti Mario Gomez itu.

“Komunikasi terus berjalan. Sharing program latihan juga sudah dilakukan dan apa yang kami berikan ini sudah sesuai dengan arahan pelatih kepala. Hanya saja timingnya yang mungkin sedikit dimodifikasi,” papar Charis, Senin, (7/9/2020).

Charis mengatakan, bahwa sosok pelatih baru ini memiliki karakter yang hampir sama dengan Mario Gomez. Kebetulan, keduanya memang sama-sama dari Amerika Latin. Mario Gomez dari Argentina, sedangkan Carlos Oliveira berasal dari Negeri Samba.

Legenda Arema itu juga mengungkapkan bahwa sosok pelatih baru ini terbuka dalam hal kepelatihan. Beberapa kali tim kepelatihan di Malang berdiskusi soal kondisi tim dan mencari solusi latihan yang pas untuk pemain-pemain Arema FC. Charis mengaku telah memberikan gambaran skuat Arema FC pada pelatih baru ini. “Sejauh ini menurut saya pelatih baru ini sosok yang terbuka dan mau berbagi ilmu. Karakternya juga hampir-hampir sama dengan pelatih sebelumnya,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar