Olahraga

Sosok Cantik Penembak Asal Surabaya yang Raih Emas di 2 Porprov

Lamogan (beritajatim.com) – Menjadi atlet tembak bagi perempuan saat ini memang menjadi hal yang berbeda dengan atlet yang lain dari cabang olah raga yang notabenya banyak disinggahi kaum hawa. Namun tidak bagi Mirabel Mayapada. Atlet tembak 19 tahun ini memang lain daripada yang lain.

Diakui gadis berparas manis ini, menjadi atlet tembak putri memang sangat jarang ada di Indonesia. Jusru karena ini ia memilih menjadi atlet tembak.

Di usianya masih belia, ia sudah membawa nama harum Kota Surabaya di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur. Dua kali berturut-turut atlet berhijab ini mendapat medali emas di nomor 10M Air Pistol Woman.

“Alhamdulillah ini kedua kalinya di Porprov Jatim saya dapat emas, tak menyangka karena tahun ini banyak yang baru dan mereka lebih bagus dari saya. Tapi mungkin ini sudah rejekinya,” ucap gadis belia ini, Kamis (11/7/2019).

Diceritakan dengan raut bahagia oleh Mirabel, dua emas yang sudah diraih di Porprov V dan VI ini diharapkan bisa menjadi bekal dirinya untuk Kejurnas di akhir tahun. Dia berharap bahkan bisa masuk di skuat PON Papua 2020 mendatang.

“Ini bekal, buat kejurnas dan PON Papua mendatang jika berhasil masuk puslatda,” imbuhnya.

Bagaimana bisa sukses? Dia pun memberikan tips kepada para juniornya atau perempuan lainnya yang ingin masuk menjadi atlet menembak. Kemauan dan fokus dengan arahan pelatih serta tak memikirkan hal negatif. Itulah kunci utama bisa konsisten menjadi atlet tembak.

“Atlet tembal wanita itu jarang sekali ada, hal ini yang jadi beda dan tidak semenyeramkan dikira orang. Yang terpenting niat, fokus dan tak usah memikirkan hal negatif. Ini menjadi pembuktian jika perempuan bisa menjadi penembak berpreatasi,” tutupnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar