Olahraga

Penyisihan Liga 3 Regional Jatim

Sore Nanti, Pamekasan FC Jalani Laga Perdana di Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC bakal menjalani laga perdana melawan Persida Sidoarjo, pada babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Jum’at (9/8/2019) sore.

Laga yang dijadwalkan kick off pukul 15:00 WIB, bakal menjadi momentum penting bagi sepakbola di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Terlebih seluruh skuad bermaterikan remaja Pamekasan yang diplot mengisi tim binaan Moh Romli (sebelumnya ditulis Rahmat Basuki).

Terlebih Pamekasan FC, juga menjadi satu-satunya tim sepakbola yang berlaga di ajang kompetisi sepakbola nasional. Khususnya pasca Persepam dipastikan gagal ikut serta pada kompetisi kasta ketiga, usai terdegradasi dari Liga 2 musim lalu.

Di babak penyisihan tersebut, Pamekasan FC bakal menghadapi empat tim berbeda selama babak penyisihan. Masing-masing Persida Sidoarjo, Suryanaga Connection, Persesa Sampang dan PS Kota Pahlawan.

Pada babak penyisihan tersebut, tim yang dimanajeri langsung oleh Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto bakal menjalani laga hingga tiga bulan kedepan. Terhitung mulai Agustus hingga Oktober 2019 mendatang.

Bahkan sang manajer juga mematok target tinggi kala timnya menjalani laga perdana, yakni mengamankan poin sempurna di kandang. “Soal target tetap maksimal amankan poin atau memenangkan pertandingan,” kata Djohan Susanto, Kamis (8/8/2019) malam.

Sebelumnya pihaknya menyampaikan kepada para pemain agar bermain rileks dan tidak terbebani. Apalagi sebagian pemain merupakan jebolan Tim Sepakbola Porprov Pamekasan, yang sudah saling kenal antara satu dengan lainnya.

“Laga perdana biasanya membuat pemain grogi atau demam panggung, tapi kami minta mereka tetap bermain rileks dan tetap fokus untuk menjalani pertandingan. Semoga kita bisa merealisasikan ambisi mengamankan poin,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar