Olahraga

Sodorkan Renegoisasi Kontrak, Manajemen Arema FC Mantab Tatap Liga 1

Launching tim Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Manajemen Arema FC mantab menatap lanjutan Liga 1 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 mendatang. Satu hal yang paling dianggap serius adalah manajemen telah mengajak seluruh pemainnya untuk membahas renegoisasi kontrak.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan manajemen telah memberikan bentuk fisik renegoisasi kontrak yang mengacu pada Surat Keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor 53 tahun 2020, terkait perubahan nilai kontrak baru. Bentuk fisik diberikan agar pemain mempelajarinya sebelum menyetujui.

“Jadi renegosiasi kontrak dalam bentuk fisik sudah diberikan ke pemain. Ini bentuk keterbukaan kami ke pemain terkait renegoisasi kontrak,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut, setelah pemain setuju maka proses renegoisasi akan segera dilakukan. Ditargetkan satu pekan rampung, namun paling lambat akhir bulan ini proses renegoisasi kontrak tuntas. Apalagi manajemen menargetkan maksimal awal Agustus tim sudah kembali berlatih.

“Kalau bisa satu Minggu kedepan, mereka (pemain) bisa segera membahas dan memutuskan. Harapannya selesai membahas renegoisasi sebelum latihan,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan keputusan PSSI tentang perubahan kontrak pemain akibat dampak Pandemi Covid-19. Menurutnya, meski dalam kondisi sulit manajemen dan pemain harus mencari jalan tengah agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan.

“Semua menghadapi kondisi sulit, tapi bagaimana manajemen untuk bisa sama-sama win-win solution. Sesuai Surat Keputusan PSSI itu 50 persen dari kontrak awal,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar