Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sodorkan Kontrak Empat Tahun! Barcelona Serius untuk Boyong Franck Kessie

Franck Kessie. (Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @franckkessie)

Surabaya (beritajatim.com) – Barcelona seolah belum habis untuk berburu pemain. Sejak dilatih Xavi, Barca sempat dikaitkan dengan beberapa nama. Namun belakangan ini, Barca dikabarkan telah menawarkan kontrak berdurasi empat tahun pada gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Xavi Hernandez berharap besar pada Franck Kessie agar menerima tawaran itu. Xavi sangat membutuhkan sosok gelandang yang kuat dan bertenaga pada lini tengah Barca.

AC Milan sejatinya tidak ingin kehilangan Franck Kessie secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas yang akan datang. AC Milan telah mengajukan perpanjangan kontrak, namun negosiasi masih berlangsung sulit di kedua pihak.

Gelandang yang kini berusia 25 tahun itu meminta agar AC Milan segera memenuhi permintaannya yaitu kenaikan gaji yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Franck Kessie memang sedang banyak dilirik oleh klub Eropa. Sebab kontrak sang gelandang di AC Milan akan berakhir di musim panas tahun 2022 mendatang.

Di antara klub Eropa yang mengejar jasa Kessie, ada nama Barcelona. Raksasa Catalan disebut begitu serius ingin mendatangkan Franck Kessie. Sebab Kessie bisa dibawa ke Camp Nou secara gratis. Ini akan menguntungkan sebab kondisi finansial Barca belum membaik.

Barcelona pun nampak tak ingin kehilangan Franck Kessie. Oleh sebab itu mereka disebut sudah menawari Kessie kontrak dengan durasi selama empat tahun. Kabar itu diperoleh dari jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, melalui media Sportsmole.

Tawaran kontrak dari Blaugrana disebut cukup menggiurkan. Barca dikatakan juga menyodorkan gaji sejumlah 6.7 juta pounds setara dengan Rp 129 miliar rupiah per tahun. Selain itu, masih ada juga sejumlah bonus yang akan membuat kantong Kessie menggelembung.

Selain Barca sebenarnya ada beberapa klub di Premier League yang tengah memburu jasa Franck Kessie. Diantaranya yaitu Liverpool, Manchester United, serta Tottenham Hotspurs.

Dikabarkan jika Tottenham sangat serius ingin memakai jasa Kessie. Namun, ia menolak untuk gabung tim asuhan Antonio Conte tersebut. Kessie sendiri disebut menolak tawaran Tottenham sebab masih ingin bertahan di AC Milan untuk sisa musim ini. Ia ingin membantu Rossoneri guna meraih gelar Scudetto. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar