Iklan Banner Sukun
Olahraga

Soal Persaingan Man City dan Liverpool, Kata De Bruyne: Ini Gila!

Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak 4 gol (Tangkapan Layar Instagram @kevindebruyne)

Surabaya (beritajatim.com) – Kevin De Bruyne mengaku jika persaingan antara Manchester City dan Liverpool begitu ketat pada musim ini. Persaingan kedua tim ini jadi bumbu tersendiri untuk sajian Premier League musim 2021/22.

Kedua tim saling berebut untuk berada di level yang tinggi. Bahkan dalam kurun satu bulan terakhir, City dan Liverpool saling sikut untuk memimpin di klasemen Premier League. Saat ini, anak asuh Pep Guardiola memang unggul dengan 89 poin, sementara The Reds di posisi kedua dengan torehan 86 poin.

Masih ada dua laga sisa, tentu selisih poin itu bisa jadi penentu juara. Liverpool bisa saja berharap juara, namun Man City masih terlalu kuat untuk dikalahkan tim lain.

Terbaru pada Kamis (12/5), Man City kembali membabat habis musuhnya yaitu Wolverhampton dengan skor 5-1. Hasil ini menguatkan posisi di puncak klasemen sementara.

Kevin De Bruyne menjadi aktor utama bagi Man City atas Wolves. Ia mencetak empat gol dari lima gol, aksi De Bruyne sangat luar biasa. Semakin banyak gol yang dicetak Man City bisa semakin aman. Sebab jika mereka kehilangan poin dari Liverpool, Man City masih akan unggul selisih gol.

“Tentu kami tahu jika saat ini kami punya sedikit keunggulan dalam hal selisih gol,” terang Kevin De Bruyne di laman resmi Mancity.com. De Bruyne lebih lanjut menerangkan jika dirinya akan lebih fokus pada laga kontra West Ham.

“Saya kira kami hanya perlu berkonsentrasi pada pertandingan lawan West Ham minggu besok, itu bakal jadi laga sulit. Tim kami mesti pulih diri lalu bersiap untuk laga selanjutnya.”

De Bruyne mengakui bahwa persaingan antara Man City dan Liverpool musim ini jadi salah satu pemandangan terbaik di Premier League. Liga Inggris musim ini memang begitu ketat, ada dua tim papan atas yang sama-sama bisa juara.

“Ini gila. Level yang ditetapkan kedua tim ini [Man City dan Liverpool], Anda harus memberi respek. Saya kira, kedua tim saling respek dan terus bekerja keras,” sambung De Bruyne.

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah mempersiapkan diri sendiri. Kami harus bersiap, laga lawan West Ham tidak akan mudah.” Ungkap De Bruyne dalam penyampaian lebih lanjutnya. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar