Olahraga

Ancang-Ancang Lisensi Kepelatihan Tipe B

SNC10 Bertekad Tingkatkan Kemampuan TI dan Bahasa Inggris

Pamekasan (beritajatim.com) – Playmaker Madura United FC, Slamet Nurcahyo mengaku membutuhkan tekad dan motivasi untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang Teknologi Informasi (TI) dan bahasa Inggris, khususnya pasca dirinya mengantongi lisensi kepelatihan tipe C di Batu, beberapa waktu lalu.

Pengalaman selama menjalani kursus kepelatihan yang diikuti saat timnya berlaga di turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, juga membuatnya memasang ancang-ancang untuk melanjutkan kursus kepelatihan tipe B. Namun dirinya harus kembali mengasah kemampuan dalam bidang TI dan bahasa Inggris.

“Saat ini masih ancang-ancang bagaimana bisa melanjutkan ke (pelatihan) B, tapi harus banyak belajar lagi. Kami lihat waktu di Batu, harus benar-benar memahami TI, apalagi zaman melinial seperti ini. Sehingga kami ingin menggali lagi kemampuan di bidang TI,” kata Slamet Nurcahyo, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu ia juga berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sebelum melanjutkan ke jenjang kursus kepelatihan tipe B. “Kami juga butuh mengasah kemampuan bahasa Inggris. Itu penting karena kosa kata di sepakbola banyak menggunakan bahasa Inggris, apalagi buku-buku sepakbola juga banyak berbahasa Inggris,” ungkapnya.

“Ternyata enak kalau pemain sepakbola mengambil lisensi kepelatihan, soalnya sudah punya dasar pengetahuan taktik dan diksi-diksi dalam sepakbola sudah paham, serta bagaimana menganalisa pertandingan juga,” jelas pemain bernomor punggung 10 dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab yang saat ini memasuki usia 36 tahun. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar