Olahraga

SMPK 4 Petra dan SMPN 3 Waru Juara SKOMDA Basketball Competition 2020

Tim Putri SMPN 3 Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim putra SMPK 4 Petra dan tim putri SMPN 3 Waru berhasil menyabet juara 1 kompetisi bola basket tingkat SMP se-Jawa Timur yang diselenggarakan SMK Telkom Sidoarjo (SKOMDA), Kamis (16/1/2020). Di babak final, Tim putra SMPK 4 Petra mengalahkan SMPN 1 Sidoarjo. Sedangkan untuk Putri, SMPN 3 Waru menekuk SMPN 2 Bangil.

Menurut Kepala Sekolah SMK Telkom Sidoarjo, Rahmad Sujatmiko, even ini diikuti 23 sekolah yang terdiri atas 23 tim putra dan 10 tim putri yang berasal dari Sidoarjo, Pasuruan, dan Surabaya mulai 11-16 Januari 2020. “SBC 2020 ini merupakan event perdana yang digelar oleh SMK Telkom Sidoarjo,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Rahmad menjelaskan, cabang olahraga basket sendiri dipilih karena merupakan bidang olahraga yang banyak digemari oleh pelajar SMP/SMA/SMK.

Tidak hanya itu, melalui olah raga basket, pelajar juga dilatih untuk disiplin, kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih bagaimana kerjasama tim yang baik.

“Dari kemeriahan ini, SKOMDA BasketBall Competition ini rencananya akan menjadi agenda tahunan untuk peserta didik yang unggul dalam bidang non akademik,” tambahnya.

Dalam even ini tidak hanya melibatkan guru dan siswa-siswi SMK Telkom Sidoarjo, pertandingan ini juga bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Sidoarjo.

“Kedepannya, SBC tahun depan bisa turut serta melibatkan SMP lain, di seluruh Provinsi Jawa Timur, Bali, atau mungkin saja Jawa Tengah,” harapnya.

Wahid Yulianto, Bidang Pembinaan dan Prestasi Perbasi Sidoarjo menyambut gembira kompetisi ini. “Even tingkat SMP ini sangat membantu Perbasi Sidoarjo untuk mencari bibit muda atau kelompok umur pemain-pemain yang bagus,” terangnya.

Dari tim juara yang ada, khususnya dari Sidoarjo, sambung pria berambut gondrong itu, Perbasi telah menjaring sejumlah nama pemain berbakat. “Nama-nama itu akan bisa diajukan atau direkrut untuk menjadi pemain tim bola basket Sidoarjo,” tandasnya. (isa/kun)

PUTRA:
Juara I: SMPK 4 Petra
Juara II: SMPN 1 Sidoarjo
Juara III: SMP 1 Muhammadiyah Sidoarjo
Juara IV: SMPN 2 Pandaan Pasuruan

PUTRI:
Juara I: SMPN 3 Waru
Juara II: SMPN 2 Bangil
Juara III: SMPN 2 Sidoarjo
Juara IV: SMPK Petra 4 Sidoarjo

Apa Reaksi Anda?

Komentar