Olahraga

Skuat Madura United Mulai Jalani Program Latihan Berbeda

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mulai memberikan menu latihan berbeda bagi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, khususnya pasca menjalani program latihan bersama sejak beberapa pekan terakhir.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan level permainan, sekaligus menyatukan kekompakan skuat menyongsong bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang.

“Fase sekarang kita fokus pada latihan menyerang, artinya bagaimana kita menerapkan pola menyerang dalam sebuah perbandingan. Sebab sebelumnya kita fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain,” kata Pelatih Rahmad Darmawan, Selasa (8/6/2021).

Bahkan latihan tersebut juga dipraktikkan melalui program latihan ujicoba melawan beberapa tim lokal yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, beberapa waktu lalu. “Ujicoba bertujuan untuk melihat kondisi fisik pemain,” ungkapnya.

“Ujicoba memang kita lakukan dua hari berturut-turut melawan tim lokal maupun tim MUFA (Madura United Football Academy), mereka memang tampil dominan dan semoga terus meningkat pada (ujicoba) pekan kedua ini,” jelas takik yang akrab disapa Coach RD.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan bakal meningkatkan level ujicoba melawan tim-tim lain yang levelnya lebih tinggi dari lawan yang mereka hadapi pada ujicoba pekan pertama. “Level ujicoba nanti kita tingkatkan, di mana yang akan kita hadapi merupakan tim kontestan Liga 3, selanjutnya meningkat dengan level tim berbeda,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar