Olahraga

Skuat Madura United Mulai Jalani Latihan Berat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain Madura United FC mulai menjalani latihan berat dengan intensitas tinggi, khususnya pasca mereka hanya menjalani program latihan ringan dan adaptasi sejak awal kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir.

Sebab pemain Laskar Sape Kerrab mulai bergabung dan berlatih bersama sejak Kamis (20/8/2020) lalu. Di mana dalam tiga hari pertama, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan hanya menjalani latihan ringan dan mengembalikan kebugaran fisik pasca libur panjang akibat pandemi Covid-19.

Terlebih dalam beberapa hari terakhir, para pemain binaan Coach Rahmad Darmawan juga sudah mulai menjalani latihan berat dengan penguatan fisik dan pemulihan sentuhan. Terlebih selama ini, mereka hanya menjalani program latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Saat ini pemain sudah kembali ke rutinitas dengan menjalani program latihan berat dengan intensitas tinggi, tidak hanya pada penguatan fisik, tetapi juga mulai berikan sesi untuk pemulihan sentuhan. Apalagi sudah lama mereka tidak latihan bersama,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Selasa (25/8/2020).

Kiper Madura United FC, Mohammad Ridho Djazulie mulai menjalani latihan berat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Hal senada juga disampaikan Pelatih Fisik Madura United FC, Sansan Susanpur yang menilai kondisi fisik pemainnya sudah masuk katagori cukup baik. “Kami lihat kondisi pemain cukup bagus, semua menu latihan dilumat tanpa ada yang mengibaekan bendera putih. Sekalipun ada beberapa pemain yang butuh perjuangan untuk memulai,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Kiper Madura United FC, Kurnia Sandy juga mulai kembali menyuguhkan menu latihan insting membaca arah bola bagi para kiper tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. “Kami sudah mulai coba lagi mengasah insting membaca arah bola, semuanya berjalan lancar sekalipun terbilang berat,” tegasnya.

Seperti diketahui, para pemain Madura United mulai kembali berkumpul dan menjalani program latihan dalam beberapa hari terakhir yang dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Sementara mereka hanya hanya menjalani latihan adaptasi selama tiga hari pertama.

Sedangkan saat ini, mereka sudah mulai mendapatkan menu latihan berat guna mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2020 yang dijadwalkan kembali bergulir pada awal Oktober 2020 mendatang. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar