Olahraga

Skuat Madura United Jalani Latihan Fisik Menguras Tenaga

Pemain Madura United jalani menu latihan fisik menguras tenag, dalam program Pemusatan Latihan alias Training Centre (TC) di Agrowisata Batu. [Foto: IG Madura United]

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuat Madura United FC menjalani latihan fisik yang cukup menguras tenaga, khususnya selama pekan pertama proses pemusatan latihan atau Training Centre (TC) yang dupusatkan di kompleks Kusuma Agrowisata di Kota Batu.

Penerapan latihan fisik diberikan Pelatih Rahmad Darmawan, disela memberikan materi latihan taktik kepada seluruh pemain Laskar Sape Kerrab. Terlebih anak asuhnya hampir setahun tidak menjalani latihan berat akibat kompetisi musim 2020 dihentikan akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

“Kami terus tingkatkan menu latihan dengan menyisipkan pemahaman materi taktik bermain dengan mengedepankan kolektifitas tim. Termasuk menu latihan fisik yang saat ini sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan,” kata Pelatih Rahmad Darmawan, Rabu (3/3/2021).

Juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga berharap Slamet Nurcahyo Cs dapat memahami beragam materi yang disajikan sebelum menjalani turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021. “Dari itu kami selalu berharap seluruh pemain agar selalu fokus selama menjalani proses latihan,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus berupaya maksimal memberikan menu latihan berat kepada anak asuhnya agar segera kembali pada kondisi ideal. “Akibat adanya pandemi ini, mereka (para pemain) tidak melakukan latihan dalam beberapa bulan terakhir. Sehingga kami akan selalu berupaya untuk mengembalikan pada kondisi semula,” ungkapnya.

“Sambil lalu menunggu jadwal resmi turnamen Piala Menpora 2021, kami akan terus menerapkan menu latihan secara beruntun. Sementara saat ini kami juga fokus pada peningkatan fisik dan memberi program latihan aerobik, lari dan kekuatan,” pungkasnya.

Skuat Madura United berangkat untuk menjalani program TC di Kusuma Agrowisata di Kota Batu, sejak Kamis (25/2/2021) lalu. Bahkan sebelum menjalani program TC, para pemain termasuk ofisial tim juga melaksanakan proses swab test antigen, guna memastikan mereka terbebas dan aman dari Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar