Olahraga

Skuat Madura United Dijadwalkan Jalani Libur Pendek

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuat Madura United FC dijadwalkan hanya akan menjalani libur pendek bersamaan dengan momentum Perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang bertepatan pada Kamis (28/10/2020) mendatang.

Bahkan skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, juga diperkirakan bakal merayakan parayaan Maulid Nabi di Mess Pemain di Bangkalan. Terlebih lanjutan kompetisi Liga 1 dijadwalkan kembali kick off pada awal November 2020 mendatang.

“Libur kita berikan sebagai penyegaran bagi seluruh pemain yang sudah menjalani berbagai program bersama tim dalam beberapa bulan terakhir, khususnya pasca menjalani ujicoba melawan Arema di Stadion Kanjuruhan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Minggu (25/10/2020).

Bahkan juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mengungkapkan libur bagi pemain diberikan hanya untuk tiga hari terakhir pasca berujicoba melawan Singo Edan. “Apakah nanti libur kita tambah atau tidak, sementara belum kami putuskan,” ungkapnya.

“Namun yang pasti untuk jadwal libur bisa saja ada perubahan, itupun dengan tetap melihat perkembangan terkini dari PSSI atau PT LIB (Liga Indonesia Baru) tentang lanjutan kompetisi Liga 1,” sambung Coach RD.

Hanya saja secara pribadi, Coach RD menyebut jika timnya tetap mejalani latihan sekalipun berada di tengah ketidak pastian jadwal kompetisi. Sehingga kondisi dan performa pemain tetap terjaga. “Hemat kami memang lebih baik tetap berlatih dan terus mengasah diri,” tegasnya.

“Karena kami menilai, sebaik apapun pemain berlatih secara mandiri, hasilnya pasti berbeda dengan berlatih bersama rekan setim. Apalagi jika saat kompetisi mulai ada kepastian dan jalan, tim ini benar-benar siap (menghadapi kompetisi),” pungkasnya. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar