Olahraga

Skuad Madura United Kembali Diliburkan

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC kembali diliburkan menyusul adanya kepastian ditundanya kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 sesuai edaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi.

Penundaan tersebut akibat kembali meningkatnya angka kasus pasien positif Coronavirus Disiase 2019, khususnya di wilayah Pulau Jawa, yang rencanakan dijadikan sebagai arena pertandingan di tengah pandemi yang terjadi sejak 2019 lalu.

Padahal, kompetisi sempat dijadwalkan kick off pada awal Juli 2021. Khususnya pasca pelaksanaan turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021. Terlebih dalam turnamen tersebut juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk sementara tim kembali kita liburkan menyusul adanya kepastian penundaan kompetisi Liga 1 musim ini, penyebabnya karena meningkatnya angka kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Rabu (7/7/2021).

Disinggung soal durasi waktu libur tim, pihaknya menyampaikan hingga waktu yang tidak ditentukan dan tergantung kondisi pandemi. “Waktu libur hingga jadwal kompetisi kembali jelas, sekaligus menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB,” ungkapnya.

“Untuk tetap menjaga kondisi fisik, para pemain memang diinstruksikan untuk melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tujuannya untuk selalu menjaga kebugaran dan tetap dalam kondisi fit,” sambung pria yang akrab disapa Habib.

Tidak kalah penting, pihaknya juga meminta seluruh personil tim agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti saat ini. “Tentunya menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti ini sangat penting, sehingga seluruh tim harus selalu menjaga diri,” imbaunya.

“Kondisi seperti ini memang sangat membosankan, tetapi kita harus selalu ikhtiar dan berusaha maksimal agar terhindar dari pandemi ini. Dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti semula dan tentunya kembali menikmati sepakbola,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar