Olahraga

Skuad Madura United Jalani Program Outbound di Pantai Sembilan

Skuad Madura United FC menjalani program Outbound di Pantai Sembilan, Kepulauan Gili Genteng, Sumenep.

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC menjalani program outbound di salah satu destinasi wisata di Madura, yakni di Pantai Sembilan, Kepulauan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Minggu (13/6/2021) kemarin.

Hal tersebut dilakukan di tengah padatnya jadwal program latihan yang dijalani skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, di mana Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan menjalani beragam menu latihan secara intens dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami kira kegiatan seperti ini sangat perlu untuk kita lakukan di sela padatnya jadwal program latihan yang kita lakukan, sehingga dengan outbound ini nantinya terbentuk yang namanya team building. Artinya ada peningkatan hubungan kerjasama antar pemain dan semakin solid,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Terdapat beberapa tujuan lain dari program outbound tersebut, di antaranya team work, komunikasi, leadership, konsentrasi, kreativitas, strategi planning, analisis dan conviden. “Sesi outbound tentunya akan memberikan warna tersendiri bagi para pemain,” ungkapnya.

“Melalui sesi ini nantinya kita harapkan mereka semakin solid dan saling mengerti antara satu pemain dengan pemain lainnya. Terlebih selama ini kita memang selalu menerapkan proses pendekatan antar pemain dengan cara kekeluargaan,” sambung Coach RD.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap melalui sesi tersebut nantinya dapat menciptakan atmosfer positif antar seluruh tim, termasuk jajaran manajemen klub. “Selain kekompakan antar pemain, tentunya juga kami harapkan hal serupa untuk jajaran manajemen.” jelasnya.

“Karena bagaimana pun tidak mungkin kekompakan ini hanya terjadi antar pemain saja, tetapi juga harus terjadi pada semua pihak. Baik dari jajaran tim pelatih, manajemen maupun para suporter. Karena dengan begitu kondisi tim akan semakin solid untuk merealisasikan target yang akan kita usung,” tegasnya.

Untuk diketahui, sesi outbound skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu hanya dilakukan sehari. Sebab mereka harus kembali menjalani berbagai rangkaian program latihan pada hari ini, Senin (14/6/2021). Sekaligus mematangkan komposisi tim menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 tahun ini. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar