Olahraga

Jelang Kontra Bhayangkara FC

Skuad Madura United Dapat Jatah Rest Recovery

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan memberikan waktu rest recovery untuk semua pemain sebagai langkah persiapan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1, Sabtu (18/9/2021) mendatang.

Hal tersebut sengaja diberikan bukan hanya sebatas memberikan jeda latihan, tetapi untuk memberikan waktu bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab agar dapat melepas lelah bersama keluarga, khususnya seusai menjalani dua laga berbeda di awal kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

“Dengan waktu rest recovery ini, tentunya pemain akan lebih fresh saat bersiap nanti. Jadi kami pikir tidak akan mempengaruhi kondisi mereka, justru kami nilai akan meningkatkan motivasi,” kata Pelatih Rahmad Darmawan, dikutip dari website resmi Madura United FC, Rabu (15/9/2021).

Waktu rest recovery tersebut juga dimanfaatkan pemain untuk menjumpai keluarga, bahkan para pemain asing juga menyempatkan diri datang ke Surabaya, guna menemui keluarga tercinta. Sekalipun sebagian pemain tetep memilih penginapan di Jakarta.

“Dari itu kami meyakini, karena mereka sudah bertemu dengan keluarga dan ada jeda untuk tidak latihan. Tentunya akan memberikan pengaruh positif untuk menigkatkan motivasi pemain menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Hanya saja juru taktik yang akrab disapa Coach RD tetap mengingatkan anak asuhnya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan agar tidak mengganggu persiapan tim. “Tidak kalah penting, pemain juga harus selalu merepotkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah menjalani dua laga berbeda pada kompetisi Liga 1 Musim 2021 dan mereka hanya mampu mengoleksi 2 poin pasca bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar