Iklan Banner Sukun
Olahraga

Diharapkan Tampil Maksimal,

Skuad AC Majapahit Kini Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan piagam dan kartu BJPS Ketenangan untuk skuad AC Majapahit. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam upaya memberikan semangat kepada semua pemain tampil maksimal di kompetisi Liga 3 Jatim, AC Majapahit memberikan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) kepada skuad tim. Ini bertujuan untuk melindungi pemain tim berjuluk Laskar Guntur Geni dari cedera.

Baik selama latihan, pertandingan, maupun seusai pertandingan. Sehingga para pemain bisa tampil maksimal, tanpa adanya rasa kuatir terjadi cedera. Mengingat jaminan BPJS Ketenagakerjaan diberikan tanpa adanya batasan biaya sesuai dengan indikasi medis yang dialami.

“Selain sebagai syarat dari PSSI untuk bisa mengikuti Liga 3, BPJS ini berguna untuk mengcover kesehatan pemain. Apalagi BPJS juga mengcover sakit akibat cedera pemain, baik saat bertanding maupun saat latihan. Jadi pemain bisa main 100 persen mengeluarkan kemampuannya tanpa takut jika cedera,” ungkap Manager AC Majapahit, Rossi Rahardjo, Sabtu (13/11/2021).

Karena, lanjut pria yang juga berprofesi sebagai konsultan komunikasi ini, pengobatan dan penyembuhan para pemain sudah dicover asuransi. Ada sebanyak 38 orang yang didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 10 orang diantaranya merupakan official tim baru asal Mojokerto tersebut.

“Ada enam rumah sakit di Mojokerto yang menjadi rujukan untuk perawatan, yakni RS Kamar Medika, RS Gatoel, RS Emma, RS Reksa Waluya, RS Hasanah, dan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. Meski sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan, manajemen berharap tidak terjadi sesuatu terhadap para pemain maupun official,” tegasnya.

AC Majapahit merupakan tim baru Liga 3 Jatim dari Mojokerto. Saat ini, bersama empat tim lainnya yakni Mojosari Putra, Bumi Wali FC, Ngawi FC dan Naga Emas Asri, tim berjuluk Laskar Guntur Geni ini mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim di Grup F. AC sudah melakoni dua kali laga, dua kali menang dan bertengger di puncak klasemen sementara Liga 3 Jatim Grup F. [tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar